Walikota Tangerang : " Siapkan siswa ikuti bulan imunisasi "

Walikota Tangerang : " Siapkan siswa ikuti bulan imunisasi "
 
BANTEN
Senin, 31 Jul 2023  18:07

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta seluruh kepala sekolah mempersiapkan anak didik untuk mengikuti Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) agar pelaksanaannya dapat selesai sesuai dengan target waktu yang ditetapkan.

"Pastikan masyarakat mendapat edukasi tentang pentingnya imunisasi, tujuannya untuk mencegah penyakit, hingga menekan angka kematian. Dimana BIAS juga salah satu upaya kita bersama dalam wujudkan generasi yang sehat," kata Wali Kota Arief saat membuka Sosialisasi BIAS dan imunisasi baru tahun 2023 (Imunisasi Human Papillomavirus/HPV dan Rotavirus) di Tangerang, Senin.

Wali KotaArief mengatakan pentingnya edukasi dan pemahaman tentang manfaat imunisasi lengkap bagi masyarakat secara luas maupun anak-anak mulai dari usia balita hingga usia dewasa dalam mencegah terjangkitnya penyakit.

Baca juga: Pemkot Tangerang bagikan 10 Ribu Bendera Merah Putih

"Urusan kesehatan, masyarakat menjadi prioritas Pemkot Tangerang, diantaranya melalui Program BIAS yang harus bisa selesai di bulan ini," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dini Anggraeni menjelaskan pada tahun 2023 terdapat penambahan imunisasi baru yakni HPV yang diperuntukkan bagi siswa perempuan mulai dari usia 11 tahun atau kelas 5 SD dan Rotavirus bagi balita.

Pemberian vaksin ini akan dilaksanakan pada Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) tanggal 8 Agustus 2023 sebagai prevalensi dan perlindungan sejak dini dari kanker serviks.

Vaksinasi HPV ini wajib karena program imunisasi nasional sebagai bagian dari vaksinasi lengkap. Vaksinasi ini diberikan sebanyak dua kali dengan jarak interval 12 bulan.

Baca juga: Plt Inspektur Banten, M Tranggono : "ASN yang terlibat makelar PPDB akan mendapat sangsi

"Kegiatan ini juga serentak dilakukan secara nasional pada tanggal 8 Agustus mendatang karena memang instruksi pemerintah pusat," katanya.( A1)

Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Bulan imunisasi untuk sekolah Kota Tangerang
Berita Terkait
Selengkapnya