Pemkot Tangerang bagikan 10 Ribu Bendera Merah Putih

Pemkot Tangerang bagikan 10 Ribu Bendera Merah Putih
 
BANTEN
Senin, 31 Jul 2023  17:25

Sebanyak 10 ribu bendera merah putih dibagikan Pemerintah Kota Tangerang secara gratis ke 13 Kecamatan.

Hal itu dilakukan guna menyemarakkan dan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.
Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, menjelaskan menyambut HUT RI ke-78, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk memasang bendera merah putih di setiap rumah, kantor maupun tempat-tempat usaha yang ada di Kota Tangerang.

“Sesuai dengan arahan Kementerian Dalam Negeri, pemerintah diimbau mengajak seluruh masyarakat untuk menyemarakan HUT Kemerdekaan RI,” ucap Arief.

Baca juga: Plt Inspektur Banten, M Tranggono : "ASN yang terlibat makelar PPDB akan mendapat sangsi

Arief berharap, seluruh pegawai pemerintah maupun para RW di lingkungan Kota Tangerang mampu menggerakkan partisipasi masyarakat serta mampu menjaga, merawat kota dan negara Indonesia.
“Pemerintah Kota Tangerang Bagikan 10 ribu Bendera Merah Putih yang dibagikan ke setiap Kecamatan, khusus Ciledug hari ini 1.000 bendera,” ujar walikota dua periode tersebut.

Arief mengatakan, Pemkot Tangerang juga akan mendorong di setiap RW dan RT untuk melaksanakan upacara bendera pada saat 17 Agustus 2023 dan kegiatan- kegiatan kemasyarakatan yang lainnya.

“Mudah-mudahan kegiatan-kegiatan yang akan kita lakukan dapat senantiasa mewujudkan persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat serta terwujudnya kemajuan bangsa. Tetap kompak, tetap bersatu untuk kemajuan Kota Tangerang dan Indonesia,” harapnya.

Camat Ciledug, Marwan menjelaskan, bendera tersebut akan di bagikan ke setiap RT dan RW di Kecamatan Ciledug. Nantinya, tiap RW akan mendapat 10 bendera dan tiap kelurahan akan mendapat 50 bendera.

Baca juga: Soal PPDB yang carut marut, FLI datangi KCD Tangsel

“Tadi kami berikan tiap RW yang ada di Kecamatan Ciledug sebanyak 10 bendera, di tiap Kelurahan kami berikan 50 bendera, dan sisanya kami bagikan di wilayah sekitar Kantor Kecamatan Ciledug,” ungkap Camat Ciledug Marwan, Senin 31 Juli 2023.

Selain pemasangan bendera, sambung Marwan, Kecamatan Ciledug juga akan menyiapkan berbagai acara. Dimana saat puncak acara nanti akan ada dilaksakanan gebyar budaya.

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
HUT Hari Kemerdekaan RI ke -78
Berita Terkait
Selengkapnya