Oknum Caleg DPRD kabupaten Banyuasin Partai PPP Dilaporkan ke Polisi Terkait Dugaan Penipuan

Oknum Caleg DPRD kabupaten Banyuasin Partai PPP Dilaporkan ke Polisi Terkait Dugaan Penipuan
Foto: Caleg DPRD Banyuasin
SUMSEL
Minggu, 05 Nov 2023  17:17

Palembang, AliansiNews -- Calon Legislatif (Caleg) DPRD Banyuasin dari Partai Persatuan pembangunan (PPP), AA. Hari Afriansyah S.ip dilaporkan ke SPKT Polda Sumsel atas dugaan penipuan dan penggelapan uang senilai Rp 2.100.000.000 (Dua Miliar, Seratus Juta rupiah). (6/9/2023).

Caleg DPC Partai Persatuan Pembangunan itu dilaporkan ke Polisi oleh Renvillius warga Sukarami Palembang. Renvillius mengaku sudah ditipu dalam rencana pengadaan Beras PKH dari Pemerintah, serta Pengadaan TIK untuk beberapa kabupaten di wilayah Provinsi Sumatera Selatan, demikian keterangan Renvillius, Minggu (5/11/2023). 

Rivallius mengatakan, dirinya mengambil langkah hukum itu karena geram AA. Hari Afriansyah S.ip bersama rekannya Hanisa, SE sulit dihubungi dan di temui sehingga serta terindikasi adanya dugaan penggelapan serta penipuan.

Baca juga: Malam Keakraban dan Pisah Sambut Rektor UNSRI 2015-2023: Ramah tamah Perayaan Sejarah Pendidikan Terkemuka di Sumsel.

"Atas kejadian tersebut kami selaku korban melaporkan ke duanya ke SPKT Polda Sumsel sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia," jelasnya. 

Ia menuturkan, sebenarnya tidak ingin masalah dirinya bersama Kedua rekan kerjanya  ke jalur hukum. Langkah mediasi dan menyelesaikan secara kekeluargaan sudah dilakukan, namun tak ada titik temu

Renvillius menjelaskan, awalnya AA. Hari Afriansyah beserta Hanisa mengajak jual beli Beras PKH bantuan pemerintah, karena keduanya tidak punya modal kemudian mengajaknya untuk kerjasama dalam Proyek pengadaan beras bantuan PKH dari pemerintah, dengan Dana Awal Rp. 150.000.000( Seratus lima puluh juta rupiah) untuk kebutuhan kabupaten lahat serta Muara Enim, lalu keduanya meminta tambahan modal senilai Rp 50.000.000, (Lima puluh juta rupiah), Rp.200.000.000, (Dua ratus juta rupiah), kemudian Rp.100.000.000 (Seratus juta rupiah) kepadanya, serta uang penyerahan uang cash yang di serahkan langsung senilai Rp. 880.000.000,( Delapan ratus juta rupiah) untuk Pengadaan TIK di tingkat SMP di beberapa kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan.

Saat di tanya terkait pengadaan beras PKH AA. Hari Afriansyah mengatakan, karena Pandemi Covid 19 maka pemerintah menstop bantuan beras PKH bagi masyarakat, sementara ketika Rivallius menanyakan uang yang telah masuk di investasi kan ke bisnis tersebut. Hari Afriansyah menjelaskan, Bahwa dana tersebut telah di panjarkan ke pabrik beras sedangkan untuk TIK paling lambat bulan Maret sudah dapat berjalan.

Baca juga: Berkampanye untuk Caleg PDIP, Oknum Camat di Muara Telang Banjir Hujatan, Pemkab Banyuasin terkesan Diam.

"Hingga hari ini keduanya sukar di temui," pungkasnya

Untuk itu selaku warga negara dirinya melaporkan ke duanya Ke SPKT Polda Sumsel untuk menuntut sesuai dengan hukum yang berlaku di NKRI.

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
hari afriansyah
banyuasin
caleg
sumsel
Berita Terkait
Selengkapnya