Beberapa SPBU Soloraya Diam-diam Banyak Curang, Diduga Adanya Aktor dan Pihak Industri Satu Pintu Pengkondisian. Awak Media di Putra Daerah Bak Sebelah Mata

Beberapa SPBU Soloraya Diam-diam Banyak Curang, Diduga Adanya Aktor dan Pihak Industri Satu Pintu Pengkondisian. Awak Media di Putra Daerah Bak Sebelah Mata
 
SOLO RAYA
Senin, 07 Ags 2023  09:17

SRAGEN - Beberapa SPBU diwilayah Kabupaten Sragen, Jawa Tengah diam-diam berlaku curang dan penuh intrik. Terkadang beberapa awak media dari putra daerah sendiri bagai dipandang sebelah mata. Padahal, akrab melintas melihat kejadian yang mereka transaksikan, tapi seolah enjoy saja dihadapan wartawan yang benar-benar resmi kiprahnya bagi segenap apapun baik kegiatan maupun kejadian yang ada di Sragen. 

Terkadang sebuah teguran yang dilakukan awak media dilapangan pun bagai angin lalu, bahkan akrab terjadi terulang kembali dimana jelas transaksi pengisian BBM Subsidi yang vulgar mereka lakukan jelas membuat noda hitam diwilayah Sragen.

Kecurangan yang dilakukan SPBU di Soloraya khususnya Sragen yakni melayani pembelian Solar Subsidi dengan jerigen maupun armada modif dalam jumlah banyak. Dari karyawan, mandor sampai pengawas seolah terkoordinir merasa pede seolah kinerjanya merasa ada yang back up dan kebal hukum saja. Awak media pun mendapati secara langsung karyawan yang melayani pembelian Solar Subsidi dengan jumlah banyak dari memakai jerigen sampai berbagai jenis armada. 

Baca juga: Akulturasi Budaya Islam dan Kejawen, Dusun Sendangwuni Bonagung Tanon Sragen Gelar Tradisi Ritual "Dekahan Deso" Atau Bersih Desa

Beberapa waktu lalu awak media sempat bertandang menemui salah satu karyawan SPBU, inisial N, yakni tepatnya di SPBU dekat Sragen Kota. Dia pun mengaku ditempat kerjanya tiap hari masih adanya transaksi itu. 

Keluhannya dapat diterima masuk akal karena kinerjanya hanya sekedar menjalankan intruksi dari si Big Bos. Dari situ pula mendapat keterangan, N selaku karyawan dengan ketidak berdayaannya untuk baik menyuruh maupun menghentikannya soal aktifitas seputar BBM Solar tersebut. 

"Semua sudah dikoodinasi dari Bos T, kami hanya sebatas melaksanakan mandat saja. Jenis armada ya variasi," ungkapnya. 

Aksi curang ini bahkan langsung dipergoki oleh tim dilapangan dan terungkap temuan penjualan Solar Subsidi tidak wajar di salah satu SPBU Sragen beberapa waktu lalu.

Baca juga: Dinamika Seputar BBM Subsidi di Sragen Jawa Tengah, Berbagai SPBU Kian Santer Menuai Sorotan. Mencuat Istilah Mafia Vs Oknum Wartawan

Pantauan tidak hanya dilakukan secara sepintas lewat, namun juga melihat seksama lalu rekaman kamera hp untuk mendokumentasi maupun video visual. 

N tidak mengetahui secara pasti, berapa total jumlah pengisian sampai penjualan Solar Subsidi tersebut, karena menurutnya pertemuan dengan para Big Bos dilakukan secara tertutup.

Hal:
1
2
3
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Mafia
BBM Solar
SPBU
Sragen
Soloraya
Berita Terkait
Selengkapnya