Rumah Firli Bahuri digeledah? Polda Metro Jaya: Belum ada info

Rumah Firli Bahuri digeledah? Polda Metro Jaya: Belum ada info
Foto: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.
TIPIKOR
Selasa, 10 Okt 2023  14:38

Polda Metro Jaya buka suara terkait kabar kediaman Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri digeledah polisi. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pihaknya belum mendapat informasi terkait hal tersebut.

"Sampai saat ini belum ada informasi, saya belum mendapatkan informasi dari penyidik. Saya minta teman-teman tetap menunggu," ujar Trunoyudo pada wartawan Selasa (10/10/2023).

Saat ditanya terkait perkembangan kasus tersebut, Trunoyudo meminta publik menunggu.

Baca juga: Kasus dugaan pemerasan Pimpinan KPK ke eks Mentan, Mabes Polri bantu Polda Metro Jaya

"Kita tunggu dari penyidik. Semua jawaban kita tunggu dari penyidik," ujarnya.

Dikabarkan, kediaman Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri di Villa Galaxy, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat digeledah oleh polisi. Penggeledahan tersebut kabarnya berkaitan dengan kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengonfirmasi telah menangani laporan dugaan pemerasan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Dikatakan Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak, laporan tersebut berbentuk aduan masyarakat (dumas) tertanggal (12/8/2023) lalu. Saat ini kasus tersebut telah naik ke tahap penyidikan seusai pihaknya melakukan gelar perkara.

Baca juga: Firli Bahuri: Pertemuan dengan SYL Sebelum Penyelidikan Kasus Kementan

Beberapa saksi telah dipanggil dan diperiksa dalam kasus ini, termasuk SYL, sopir, dan ajudan SYL, serta Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar. Salah satu materi penyidikan Polda Metro Jaya ialah foto yang menampilkan sosok Firli Bahuri bertemu SYL di sebuah GOR.

Sekadar informasi, Pasal 65 juncto Pasal 36 UU KPK mengatur larangan pimpinan KPK untuk berhubungan, baik langsung maupun tidak langsung dengan pihak-pihak yang terkait dalam kasus korupsi.

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
firli bahuri
polda metro
kpk
pemerasan
syahrul yasin limpo
Berita Terkait
Selengkapnya