Firli Bahuri Jalani Pemeriksaan Kasus Dugaan Pemerasan SYL di Bareskrim Polri, Hari ini

Firli Bahuri Jalani Pemeriksaan Kasus Dugaan Pemerasan SYL di Bareskrim Polri, Hari ini
 
TIPIKOR
Selasa, 24 Okt 2023  10:33

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri bakal menjalani pemeriksaan kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK terhadap eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) pada Selasa (24/10/2023). Firli yang sebelumnya tak memenuhi panggilan Polda Metro Jaya pada Jumat (20/10/2023), kali ini akan diperiksa di Bareskrim Polri.

"Polda Metro Jaya telah menerima surat dari pimpinan KPK tertanggal 23 Okt 2023, yang ditujukan kepada Dirtipidkor Bareskrim Polri dan Dirreskrimsus Polda Metro Jaya selaku penyidik," ujar Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak dalam keterangannya, Selasa (24/10/2023).

"Pokok suratnya adalah memohon agar mengizinkan pemeriksaan atau permintaan keterangan terhadap Ketua KPK saudara FB (Firli Bahuri) sebagai saksi dapat dilaksanakan pada Selasa (24/10/2023) pukul 10.00 WIB bertempat di kantor Bareskrim Polri," sambungnya.

Baca juga: KPK Minta Pemeriksaan Firli Bahuri Dijadwalkan Ulang

"Menindaklanjuti permintaan dimaksud, Dirreskrimsus Polda Metro Jaya telah berkoordinasi dengan Dirtipidkor Bareskrim Polri untuk melaksanakan pemeriksaan/permintaan keterangan sebagai saksi terhadap saudara FB, ketua KPK di ruang Dittipidkor Bareskrim Polri pada Selasa (24/10/2023) pukul 10.00 WIB," katanya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengonfirmasi telah menangani laporan dugaan pemerasan pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL). Laporan tersebut berbentuk aduan masyarakat (dumas). Saat ini kasus tersebut telah naik ke tahap penyidikan seusai pihaknya melakukan gelar perkara pada 6 Oktober 2023.

Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
firli bahuri
polda metro
bareskrim
pemerasan
syahrul yasin limpo
Berita Terkait
Selengkapnya