Akibat Pernikahan anak usia dibawah umur menuai "Petaka"

Akibat Pernikahan anak usia  dibawah umur menuai "Petaka"
Foto: Dokumentasi bersama kepala k.u.a s8
OKI
Rabu, 25 Okt 2023  08:30

Akibat pernikahan dibawah usia "membawa PETAKA"

Tulung - Selapan AliansiNews.OKI ...

Banyaknya pernikahan dibawah umur yang notabene Nye tidak terdaptar di kantor urusan agama ( KUA) , kelak dikemudian hari akan menimbulkan banyak nya permasalahan yang akan di alami pasangan tersebut. Tulung selapan Rabu 18 /10/2023.

Baca juga: Tasyakuran Khotmil Qur`an TPQ-TKQ Da`imiyah Desa Srimenang kecamatan Pampangan OKI

   Diwaktu kunjungan kerja kekantor k.u.a Selapan yang diterima langsung oleh kepala K.U.A pak.ABDILLAH.S.ag.,M.M.yang mana saat itu sempat membicarakan tentang berkurang nya pernikahan dalam kurun waktu beberapa bulan ini,dikarenakan adanya pernikahan yang tidak terdaptar langsung dikantor.

 hanya karena belum cukupnya usia pernikahan.padahal semua itu ada solusi nya ujarnya" bilamana keadaan memang sudah gawat darurat,, yaitu Dispensasi ke pengadilan dengan biaya yang tidak cukup mahal.

 daripada kelak dikemudian hari nanti menimbulkan permasalahan baru bagi pasangan tersebut, 

cukup mudah pengurusannya mendaftar dipengadilan agama dan nanti akan diputuskan pengadilan satu atau dua kali pertemuan yang langsung bisa mendapatkan surat untuk di berikan kepada kantor k.u.a setempat.

Baca juga: Giat pemdes Srimenang gelar pengajian Mingguan untuk jaga Silahturahmi dihadiri Bupati OKI H.Iskandar SE

 Sebenarnya wanita yang menikah pada usia dini mempunyai rentang waktu bereproduksi yang lebih panjang ,sehingga beresiko terhadap penyakit reproduksi.pernikahan dini dapat meningkatkan angka kematian ibu dan bayi ,karena berisiko terhadap kehamilan,dan persalinan yang tidak aman.

"Ibu hamil usia muda berisiko tinggi mengalami komplikasi kehamilan seperti anemia,pendarahan,preeklampsi,abortus dan berisiko melahirkan bayi dengan berat badan lahir rendah (BBLR)

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Pernikahan dini
diusia muda
Berita Terkait
Selengkapnya