Viral Video Pengeroyokan Anggota TNI di Grobogan, Lima Orang di Tetapkan Jadi Tersangka

Viral Video Pengeroyokan Anggota TNI di Grobogan, Lima Orang di Tetapkan Jadi Tersangka
Foto: jumpa pers di Mapolres Grobogan, Senin (4/12/2023).
SOLO RAYA
Selasa, 05 Des 2023  20:19

GROBOGAN - Video amatir yang merekam aksi penganiayaan terhadap anggota TNI di Grobogan Jawab Tengah viral di media sosial. 

Informasi yang dihimpun, diketahui seorang anggita TNI yakni Koptu Suyoko, ternyata Babinsa Koramil 01/Purwodadi yang dikeroyok saat melerai keributan di hajatan pernikahan warga di Desa Ngembak, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan. 

Kronologinya Koptu Suyoko beserta personel Polsek Purwodadi sebelumnya diterjunkan mengamankan keramaian hiburan pentas dangdut pada resepsi pernikahan. Kemudian terjadi cekcok antar warga pada Sabtu (2/12/2023) malam dan Babhinsa menjadi korbannya. 

Baca juga: Merebak Soal Aktifitas Galian C, 2 Lokasi Tambang di Grobogan Tuai Teguran Dari Pemkab. Berikut Alasannya

Namun apes, yang terjadi Koptu Suyoko yang seketika berupaya menengahi justru menjadi sasaran amuk warga yang sudah dalam kondisi mabuk minuman keras.

Disisi lain, Kapolsek Purwodadi AKP Dedy Setyanto menyampaikan, menjelang rampung pentas dangdut sekitar pukul 22.00 WIB mendadak situasi berlangsung ricuh antar tamu yang hadir.

Dalam kejadian Koptu Suyoko saat itu menarik keluar seorang biang kerok dengan maksud meredam pertikaian.

Namun viral video berdurasi 23 detik yang beredar luas itu, terlihat Koptu Suyoko yang mengenakan seragam dinas loreng posisinya terjatuh di tengah kerusuhan. Koptu Suyoko lantas dipukul hingga ditendang oleh beberapa orang pria di sana. Namun kemudian dengan sigap Koptu Suyoko kembali berdiri dan menguasai keadaan.

Baca juga: Proyek Pabrik Rokok di Danyang Grobogan Jadi Soal, Diduga Beberapa Legalitas Perijinan Belum Ada

"Korban dikeroyok saat bertugas melerai keributan," kata Kapolsek Dedy.

Sementara itu, Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, pun angkat bicara terkait insiden pengeroyokan anggotanya Koptu Suyoko di lokasi pentas dangdut hiburan pernikahan warga Desa Ngembak, Kecamatan Purwodadi, Grobogan tersebut.

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Viral
Video
Pengeroyokan
TNI
Grobogan
Berita Terkait
Selengkapnya