Sukabumi

TIM FAO tinjau Budidaya Sidat Berbasis Konservasi Di Kabupaten Sukabumi

TIM FAO tinjau Budidaya Sidat Berbasis Konservasi Di Kabupaten Sukabumi
 
Jumat, 20 Jan 2023  09:19   |   Dibaca: 98

aliansinews.id - Sukabumi, Perikanan Sidat saat ini banyak menjadi perhatian dunia. Di Kabupaten Sukabumi potensi perikanan sidat sangat potensial untuk di kembangkan. Karena itu keseimbangan lingkungan menjadi faktor  yang harus dipertahankan guna keberlanjutan perikanan sidat tersebut. 

Hal inilah yang mendasari FAO dan Pemkab Sukabumi sejak 2018 melakukan kerjasama  melalui proyek I-FISH Food and Agriculture Organization (FAO) untuk pengarusutamaan keanekaragaman hayati perairan darat dan pemanfaatan berkelanjutan pada praktik perikanan darat yang bernilai konservasi tinggi. 

Pendekatan yang dilakukan bersama i -Fish FAO diantaranya  Penyusunan PERDA Pengelolaan perikanan, Masterplan sidat, dan Feasibility kawasan pencadangan konservasi di Kabupaten Sukabumi  serta Peningkatan Kapasitas Masyarakat Demosite BBI Tonjong. 

Pada tanggal 14 s/d 15 Januari 2023, Tim FAO terdiri dari  Jeff Griffin (GEF FAO), Ageng Heriyanto (Deputy FAO Representative in Indonesia) dan Imron Rosadi (IFish project) melihat benih sidat tangkapan nelayan di Cimarinjung. 

TAG:
Berita Terkait
Fokus
Populer
Populer
Tabloid Media Aliansi Indonesia
<