Kasus Dugaan Korupsi di Disdikbud Karanganyar Terkuak, Dua Pegawai di Tetapkan Jadi Tersangka

Kasus Dugaan Korupsi di Disdikbud Karanganyar Terkuak, Dua Pegawai di Tetapkan Jadi Tersangka
Foto: Bupati Karanganyar Juliyatmono. (dok)
SOLO RAYA
Kamis, 25 Mei 2023  07:28

KARANGANYAR - Kasus dugaan korupsi pengadaan alat TIK (teknologi informasi dan komunikasi) di lingkungan Disdikbud Karanganyar, disesalkan Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Menurutnya, kasus itu menjadi pelajaran bagi semua pegawai pemerintahan di Karanganyar, agar bekerja sesuai aturan.

Jaro Ade

"Kita hormati proses hukum yang sedang berjalan. Ini kan negara hukum. Kalau sudah beberapa kali dikoordinasikan, dilakukan penyelidikan, penyidikan, kemudian ditemukan alat bukti dan sudah tidak bisa mengelak lagi, ya kita hormati," katanya, usai rapat paripurna di gedung DPRD Karanganyar, Selasa (23/5).

Menurutnya, seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Karanganyar sudah sering diingatkan, agar bekerja dengan baik dan sesuai aturan.

Ika Mustika

"Apapun itu, di Karanganyar, jangan mengkhianati apapun. Ojo sembrono. Kalau memang tulus bekerja, ya tulus. Semua sudah saya warning. Apalagi di Disdikbud," tuturnya.

Baca juga: Kabar Soal Para Oknum Mafia BBM Subsidi Gentayangan di Eks Soloraya Terbukti, Salah Satu Pengangsu Hingga Tempat Penimbunan di Karanganyar Terbongkar. Modus Pengisian Pakai Pompa Elektrik

Bupati mengatakan, kasus tersebut menjadi pelajaran bersama, agar ke depan bekerja dengan lebih cermat dan hati-hati, tidak menyalahi aturan.

"Semua harus belajar dari kasus ini, agar tidak terulang di kemudian hari. Ini juga jadi bahan evaluasi," imbuhnya.

Seperti diberitakan, Polda Jateng menetapkan dua tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan alat TIK di lingkungan Disdikbud Karanganyar. Yakni G, pegawai Disdikbud Karanganyar dan S, penyedia jasa.

Baca juga: Terkait Kasus Suap Proyek Jalur KA, Masa Penahanan 10 Tersangka di Perpanjang. Pengumpulan Alat Bukti di Maksimalkan

Dalam proyek senilai Rp 2 miliar tersebut, negara dirugikan Rp 400 juta karena alat yang dibeli tidak sesuai spesifikasi teknis.

Hal:
1
2
Berikutnya
TAG:
Korupsi
Disdikbud
Tersangka
Karanganyar
Berita Terkait
Daerah   Jumat, 08 Des 2023  16:40
Selengkapnya