Dinamika Seputar BBM Subsidi di Sragen Jawa Tengah, Berbagai SPBU Kian Santer Menuai Sorotan. Mencuat Istilah Mafia Vs Oknum Wartawan

Dinamika Seputar BBM Subsidi di Sragen Jawa Tengah, Berbagai SPBU Kian Santer Menuai Sorotan. Mencuat Istilah Mafia Vs Oknum Wartawan
 
SOLO RAYA
Rabu, 02 Ags 2023  10:48

SRAGEN - Seputar ulah tangan-tangan nakal dan dinamika diperputaran BBM ilegal tak pernah ada surutnya tersorot diwilayah Soloraya ini. Bahan Bakar Minyak (BBM) Solar dan Pertalite Subsidi di sejumlah SPBU khususnya yang ada di wilayah kabupaten Sragen sepertinya telah banyak dikuras habis-habisan oleh para Mafia. Diduga kuat para mafia BBM solar subsidi yang ada di Sragen tak lepas yaitu melibatkan dari oknum mandor atau pengawas SPBU hingga keterlibatan yang menyusup ke oknum dalam sebuah paguyuban. 

Padahal BBM jenis Bio Solar maupun Pertalite seperti yang kita ketahui, pada dasarnya diperuntukan bagi masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Seperti kendaraan mobil dan truk yang bermesin diesel yang telah disubsidi oleh pemerintah sampai UMKM yang khususnya bermanfaat bagi seluruh elemen masyarakat. 

Kabar terkini sangat ironis sekali, hal ini pun terpantau langsung oleh berbagai awak media dan tim dilapangan wilayah tugas Soloraya khususnya Sragen, dugaan maraknya kembali mafia BBM Bersubsidi diwilayah Kabupaten Sragen inipun makin muncul kepermukaan. Desas desus yang merebak tak tanggung-tanggung melibatkan berbagai oknum yang berkolaborasi, mulai dari basic dari sipil sampai aparat untuk memperlancar jalannya mendapat kuota BBM ke setiap SPBU. 

Baca juga: Makin Ngeri..!! Transaksi Akses Aktifitas Tambang Galian C Ilegal Tembus Mencapai Rp20 Milliar !

Terkini, dugaan ajang bancakan para mafia menyentil beberapa titik lokasi SPBU yakni dari ujung barat wilayah Sragen barat tepatnya Gemolong hingga wilayah timur berada di Sambungmacan, Sragen, Jawa Tengah yang setiap hari SPBU bagaikan landasan lapangan helikopter yang muter-muter keluar masuk sebagai ajang bancakan transaksi para mafia baik solar maupun pertalite bersubsidi.

Informasi yang diungkap berbagai sumber, beberapa titik SPBU di area yang masuk wilayah Sragen timur dikabarkan setiap hari malahan ada oknum mengaku wartawan juga LSM diduga sebagai pengangsu maupun terlibat soal kemulusan kuota BBM subsidi jenis solar berinisial (X).

Saat dilakukan penelusuran juga belum menemukan titik terang apakah itu wartawan resmi atau tidaknya, hal inipun akan terus ditelusuri dibeberapa instansi Sragen soal keabsahan serta legalitasnya. 

Namun, sempat adanya penampakan truk box muncul dipublik terkait armada yang sedang transaksi melakukan pengisian Solar disalah satu SPBU di wilayah Sambungmacan. Didapat informasi dari beberapa sumber pun mengatakan armada tersebut ada keterlibatan pengkondisian oknum yang mengaku wartawan tersebut, bahkan kabarnya juga adanya peran oknum aparat dibelakangnya. 

Baca juga: Klaten Masih Jadi Ajang Mafia BBM Solar, Salah Satu Pemain di Tubruk Tim Aliansi Indonesia Saat Mengangsu di SPBU. Pelaku Kini di Gelandang ke Polres

Terkuaknya informasi itupun menuai sorotan banyak kalangan, saksi mata beberapa warga masyarakat sekitar juga mengungkap kebenaran dengan adanya aktifitas berbagai jenis armada yang selalu bergantian dugaan kuat yakni ritel baik mengangsu dan melansir BBM jenis solar dan pertalite bersubsidi dalam jumlah ribuan atau diluar batas selama ini. 

Hal:
1
2
3
4
5
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
BBM
Ilegal
SPBU
Sragen
Berita Terkait
Selengkapnya