Menjelang Ramadhan, Jokowi Soroti Stabilitas Harga dan Ketersediaan Stok Pangan

Foto: Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin sidang kabinet paripurna bersama para pemimpin kementerian dan lembaga di Istana Negara, Jakarta, Senin, 26 Februari 2024.
Senin, 26 Feb 2024  11:38

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin sidang kabinet paripurna bersama para pemimpin kementerian dan lembaga di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (26/2/2024). Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menekankan pentingnya menjaga ketenangan dan kenyamanan masyarakat menjelang bulan Ramadhan dan Idulitri.

"Maret kita akan memasuki Ramadhan, dan pada April kita akan merayakan Idulfitri. Saya minta seluruh kementerian dan lembaga terkait agar waspada dan memastikan masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan khusyuk," ujar Jokowi.

Advertisement

Presiden menyoroti peran pemerintah dalam memastikan ketenangan beribadah, khususnya melalui pengawasan stabilitas harga dan ketersediaan stok pangan.

"Saya minta utamanya menjaga persediaan pangan dan juga stabilitas harga pangan, terutama bahan pokok. Juga percepatan pembagian seluruh paket perlindungan sosial dan jaringan sosial," tambah Jokowi.

Baca juga: Jokowi: Produksi Pangan Nasional masih baik di tengah dampak El Nino

Presiden juga meminta agar infrastruktur dan moda transportasi untuk mudik ke daerah lain disiapkan dengan baik oleh pemerintah.

Baca juga: Resmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh, Jokowi: modernisasi trnaspotasi massal di Tanah Air

Berita Terkait