Warga Desa Sumber mulya Apresiasi Kinerja Kades Sumber mulya.

Warga Desa Sumber mulya Apresiasi Kinerja Kades Sumber mulya.
Foto: Kades Sumber Mulya Banyuasin
SUMSEL
Sabtu, 26 Ags 2023  14:40

Banyuasin, Aliansinews

Masyarakat Desa Sumber mulya kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin, mengapresiasi pembangunan yang ada di desanya. Mereka mayoritas merasa puas dan senang atas apa yang dilakukan oleh pemerintah desa (Pemdes) setempat.

Pasalnya, menjelang 2 tahun menjabat kepala desa kinerja positif dari Im panggilan akrab Imawan sutanto, sudah banyak implikasi perubahan yang dirasakan masyarakat, khususnya dalam hal pembangunan sarana infrastruktur. Selain itu pembangunan Jembatan penghubung maupun saluran betonisasi dan perbaikan jalan lingkungan yang sangat membantu kelancaran aktivitas dan produktivitas ekonomi warga.

Baca juga: Petahana Kepala desa Upang cemara kembali mencalonkan diri dalam kontestasi pilkades Periode 2024_2030.

Melalui sambungan Whats"up, saat di konfirmasi awak media AliansiNews.id. Sabtu (26/8/2023). Imawan sutanto, mengatakan dalam hal pembangunan yang ada di desa selalu dilandasi dengan musyawarah mufakat."ujarnya.  Mengatur segala kebijakan bukan hal mudah, dan diperlukan pendekatan, baik secara kelembagaan maupun edukasi.

“Kebijakan yang diambil harus berdasarkan hasil musyawarah. Coba lihat, dana bantuan pemerintah baik pusat, provinsi, maupun daerah kami alokasikan untuk kepentingan masyarakat. Seperti sarana infrastruktur jalan, jembatan dan lainnya,” ungkapnya

Semua pembangunan tidak serta merta ada, tapi melalui proses yang panjang. Pembangunan yang dikerjakan tahun ini merupakan hasil Musrenbangdes. Baik itu tahun 2022 serta 2023

Baca juga: JUT Aspirasi Dewan Mura Didesa M Sitiharjo Memprihatinkan.

“Alhamdulillah sudah sesuai dengan target. Semua dikerjakan secara swakelola. Jadi siapapun masyarakat bisa ikut dalam pekerjaan bangunan tersebut, ” ucapnya, yang juga pernah jadi penggiat aktivis.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa untuk tahun 2022 pembangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD) telah di periksa inspekstorat, serta pihak_pihak terkait. Sedangkan untuk Tahun 2023 pembangunan melalui anggaran Dana Desa masih dalam tahap pelaksanaan, kami selaku Pemdes memohon dukungan serta support dari rekan_rekan media serta lembaga sebagai mitra pemerintah membangun daerah." tungkasnya.

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Apresiasi warga desa Banyuasin kades
Berita Terkait
Selengkapnya