Wali KotaTangerang ingin Hari Pramuka ke-62 sebagai momentum meningkatkan wawasan kebangsaan serta jiwa nasionalisme dalam diri.

 Wali KotaTangerang ingin  Hari Pramuka ke-62  sebagai momentum  meningkatkan wawasan kebangsaan serta jiwa nasionalisme dalam diri.
 
BANTEN
Senin, 14 Ags 2023  17:46

Memperingati Hari Pramuka ke-62, Pemkot Tangerang menggelar apel besar Peringatan Hari Pramuka ke-62 tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Tangerang, di Stadion Benteng Reborn, Senin, (14/08/2023).
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Tangerang hadir sekaligus memberikan arahan sebagai pembina upacara.
Dalam sambutannya , Wali KotaTangerang, Arief Wimansyah ingin agar momentum Hari Pramuka ke-62 tersebut sebagai momentum untuk meningkatkan wawasan kebangsaan serta jiwa nasionalisme dalam diri.
“Sesuai dengan tema Peringatan Hari Pramuka ke-62, mari kita wujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dan berwawasan kebangsaan, pesan tersebut tentunya mengajak kita semua agar senantiasa menunjukkan semangat gerakan pramuka untuk mening katkan SDM yang lebih profesional disertai wawasan kebangsaan yang luas. Di mana wawasan kebangsaan menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan kita tidak luntur, tetap menanamkan nasionalisme, cinta tanah air dan semangat bela negara,” tutur Arief, di hadapan tak kurang dari 2000 anggota dan Gugus Depan Pramuka Kwarcab Kota Tangerang yang hadir dalam apel besar di Stadion Benteng Reborn.
Untuk itu, lanjut Arief, semangat pembinaan dan pemberdayaan potensi yang selama ini dilakukan oleh Pramuka harus senantiasa ditingkatkan dan dikembangkan guna mewujudkan generasi Indonesia Emas 2045.
Seperti halnya upaya Pemkot Tangerang melalui Dinas Pendidikan, yang selama ini telah mencetak 1000 pembina pramuka di tingkat SD dan SMP se-Kota Tangerang. Hal ini menjadi salah satu perhatian Pemkot Tangerang untuk turut membantu peningkatan kualitas gugus depan yang berada di wilayah masing-masing.

Selain itu, melalui Dispora, Pemkot juga telah mencetak 1000 Pramuka garuda golongan siaga, penggalang, penegak dan pandega se-Kota Tangerang yang juga bentuk apresiasi serta penghargaan kepada anggota Pramuka khususnya di Kota Tangerang yang telah aktif dan berbakti serta berbudi luhur kepada gerakan Pramuka dan lingkungan sekitar.

“Tentunya upaya tersebut tidak akan berhenti di situ saja, kami akan senantiasa berkontribusi dan bersinergi dalam memajukan pramuka indonesia melalui kemajuan Pramuka yang ada di Kota Tangerang, di mana kehadiran Pramuka di era saat ini sangat diperlukan sebagai wadah pengembangan karakter bagi generasi millenial dalam menghadapi tantangan zaman,” jelas wali kota.

Baca juga: Pemkot Cilegon antisipasi dampakFenomena El Nino untuk 3 Kecamatan

Apel besar Hari Pramuka ke-62 di Stadion Benteng tersebut, juga dimeriahkan dengan penampilan-penampilan serta atraksi dari para anggota Pramuka mulai dari tingkat siaga hingga pandega dan ditutup dengan flashmob bersama yang turut diikuti oleh Wali Kota Tangerang bersama Wakilnya, Sachrudin, serta seluruh anggota gerakan Pramuka Kwarcab Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan dengan semangat pramuka dan kebersamaan ini, seluruh putra-putri Kota Tangerang dapat semakin kreatif, inovatif dan semakin punya semangat juang tidak hanya untuk mengisi kemerdekaan, tetapi juga dalam menjaga dan merawat persatuan dan kesatuan. Karena itu kami ucapkan terimakasih untuk seluruh masyarakat yang selalu mendukung Pramuka, Praja Muda Karana untuk Indonesia,” pungkasnya.(LIM)

Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Walikota Tangerang hadiri HUT Pramuka Ke 62
Berita Terkait
Selengkapnya