Wakapolri Komjen Agus Andrianto Ungkap Tantangan Keamanan di 2024.

Wakapolri Komjen Agus Andrianto Ungkap Tantangan Keamanan di 2024.
Foto: Komjend Drs Agus Andrianto Msi
SUMSEL
Selasa, 05 Sep 2023  08:38

JAKARTA, Aliansinews.−

Wakil Kapolri (Wakapolri) Komjen Agus Andrianto mengungkapkan aneka tantangan keamanan di 2024. Tantangan tersebut mulai dari dalam hingga luar negeri.

"Pertama, perkembangan geopolitik, ekonomi, dan keamanan global serta perang Rusia dan Ukraina menimbulkan situasi yang penuh dengan ketidakpastian," kata Agus dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Senin, 4 September 2023.

Baca juga: Dampak Serius Operasi ilegal Galian C; Debu Melanda Masyarakat Kecamatan Selangit.

Agus mengatakan tantangan keamanan kedua ialah potensi memburuknya ekonomi global. Kemudian kerawanan pelaku kejahatan konvensional, transnasional, dan merugikan kekayaan negara.

"Serta kejahatan berdimensi baru dan kejahatan terhadap kelompok rentan," papar jenderal bintang tiga itu.

Agus menyebut tantangan selanjutnya, yakni pengamanan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Termasuk, pengamanan unjuk rasa di 2024.

Baca juga: Galian C Beroperasi, Debu Banyak Masyarakat jadi Resah!!!

"Selain itu pengamanan pembangunan dan perpindahan ke IKN (Ibu Kota Nusantara), potensi terjadinya bencana alam dan nonalam, serta segregasi masyarakat, konflik SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan), serta konflik sosial," ujar dia.

Tantangan lainnya ialah isu korupsi, pelanggaran hak asasi manusia (HAM), deforestasi, kejahatan lingkungan, dan kasus lahan. Lalu penanganan kelompok teroris di Indonesia.

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Polri`tantangan pelanggaran Hukum IKN
Berita Terkait
Selengkapnya