UPTD PU Kab. Sukabumi Pastikan Perbaikan Irigasi Cikalong Sukabumi Tuntas dan Tepat Waktu

UPTD PU Kab. Sukabumi Pastikan Perbaikan Irigasi Cikalong Sukabumi Tuntas dan Tepat Waktu
 
SUKABUMI
Rabu, 18 Okt 2023  20:59

aliansinews.id - Sukabumi, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi melalui UPTD PU Wilayah Ciemas perbaiki tanggul atau bendungan dan jaringan irigasi Sungai Cikalong yang berada di Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Irigasi Sungai Cikalong ini mengaliri areal pesawahan seluas 161 hektare.

Kepala UPTD PU Wilayah Ciemas, Dadang Koswara mengatakan, sumber anggaran yang digunakan untuk memperbaiki jaringan irigasi tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Perbaikan berupa bendungan yang sebelumnya sudah rusak dan perbaikan saluran irigasi sepanjang 1.400 meter, dengan anggaran Rp. 1.536.715.787,58," kata Dadang Selasa (3/10/2023).
Pihaknya kemudian pada hari Selasa ini melakukan Monitoring dan Evaluasi atau Monev dan memastikan pengerjaan sudah tuntas 100 persen. Pengerjaan kedua proyek tersebut rampung tepat waktu sesuai dengan target, yakni pada akhir bulan September 2023.
"Harapannya untuk meningkatkan produksi hasil pertanian, baik padi, atau tanaman lainnya. Akhirnya untuk mensejahterakan para petani pengguna air di wilayah Desa Mekarsakti," imbuhnya.

Baca juga: Dinas PU Kab. Sukabumi Bangun Plat Beton Di Jalan Cibadak - Nagrak Sukabumi

Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
DINAS PU
ASEP JAPAR
SUKABUMI
Berita Terkait
Selengkapnya