Universitas Sumatera Selatan menggelar Wisuda ke-5.

Universitas Sumatera Selatan menggelar Wisuda ke-5.
Foto: Wisudawan/Wisudawati
SUMSEL
Kamis, 14 Sep 2023  17:43

Palembang, Aliansinews-

Universitas Sumatera Selatan (USS) merayakan momen bersejarah dengan menggelar wisuda ke-5 mereka yang juga bertepatan dengan hari lahir mendiang pendiri universitas, yang ke-76

Acara istimewa ini dilaksanakan dengan gemilang di Golden Sriwijaya Building Palembang pada hari Kamis (14/09/2023) 

Baca juga: Sosialisasi Penyesuaian Tarif Air Minum Oleh Perumda Tirta Musi mulai Oktober 2023.

Dalam upacara yang dihadiri oleh ratusan wisudawan dan keluarga mereka, rektor Universitas Sumatera Selatan, Yudha Pratomo Mahyuddin, ST, M.Sc, Ph.D menyampaikan pidato inspiratif. Dia mengingatkan para wisudawan tentang pentingnya pendidikan sebagai tonggak kesuksesan, serta menghormati warisan pendiri universitas yang berdedikasi.

"14 September itu bertepatan dengan hari ulang tahun pendiri USS. Jadi ini hari ini juga sekaligus memperingati hari ulang tahun beliau. Kalau dia masih hidup, itu yang ke 76 tahun. Nah yang kedua spesialnya lagi, ini adalah alumni pertama yang betul betul penerimaan dari USS", ujarnya. 

Yudha Pratomo juga menyebut bahwa banyak mahasiswa yang diwisuda hari ini ada 261 orang dari berbagai program studi yakni 156 wisudawan, 105 wisudawati dengan nilai tertinggi 3,99.

Baca juga: Tim Putri SMA BSI Palembang Merajai Honda DBL Lagi.

"Ya jadi mungkin secara akademik banyak yang lebih pintar lulusannya, tetapi kalau dari USS ini kita lebih mengutamakan kompetensi skill, jadi apa yang dibutuhkan oleh industri sebenarnya yang lebih mengutamakan skill", tambahnya. .

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Universitas wisuda Sumatra Selatan berdedikasi
Berita Terkait
Selengkapnya