Tiga Hari Tenggelam, Tim SAR Gabungan Temukan Kelasi Kapal Tak Bernyawa

Tiga Hari Tenggelam, Tim SAR Gabungan Temukan Kelasi Kapal Tak Bernyawa
Foto: Korban tenggelam perairan Banyuasin
SUMSEL
Jumat, 19 Jan 2024  20:34

Banyuasin,Aliansinews,-

Terjatuh dan tenggelam saat menggunakan skoci di perairan Tanjung Api-api pada hari Rabu (17/1) yang lalu, akhirnya Klasi Kapal Ferry KMP. Garda Maritim V milik PT Multi Guna Maritim berhasil di temukan oleh Team SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

Korban tenggelam bernama Patrisius (22) yang merupakan warga Kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur, dan bekerja sebagai Klasi Kapal KMP. Garda Maritim V.

Baca juga: Tingkatkan Imunitas Tubuh, Lapas Kelas IIA Lubuklinggau Jalan Santai bersama

"Setelah dilakukan pencarian selama 3 hari, Alhamdulillah korban berhasil ditemukan," ujar Direktur Polairud Polda Sumsel Kombes Pol Drs. Andreas Kusmaedi, M.M. melalui Ka Pos Sungsang Dit Polairud Polda Sumsel Bripka S.J. Hutabarat, saat di konfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Jum`at (19/01/24).

"Korban di temukan sekira pukul 14.20 Wib oleh Tim SAR pada Kordinat 2°22`24.04"S dan 104°47`26.23"E dan langsung segera dievakuasi korban," terang Hutabarat.

Baca juga: Kapolda Jatim Ajak Civitas Akademika Wujudkan Pemilu 2024 Damai

"Hari ini merupakan hari ketiga pencarian korban, kita berkalaborasi dengan instansi SAR yang ada melakukan penyisiran permukaan air dengan menggunakan Rubberboat, RIB 02 serta dibantu beberapa perahu nelayan milik warga," jelasnya.

Hutabarat menambahkan, Team SAR gabungan yang terdiri dari BASARNAS, TNI, Ditpolairud, serta masyarakat menemukan korban saat mengapung tak jauh dari tempat tenggelam, berjarak sekitar 1 Mil Laut.

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Evakuasi tenggelam Basarnas pencarian terjatuh korban Banyuasin
Berita Terkait
Selengkapnya