Terkait Viralnya Video Party Wisuda, Direktur Poltekpar Palembang Angkat Bicara : kami mohon maaf.

Terkait Viralnya Video Party Wisuda, Direktur Poltekpar Palembang Angkat Bicara : kami mohon maaf.
Foto: Jumpa pers Poltekpar Palembang
SUMSEL
Rabu, 06 Des 2023  16:58

Palembang, Aliansinews-

Direktur Politeknik Pariwisata Palembang (Poltekpar), Anwari Masatip, memberikan pernyataan terkait video party berkedok wisuda yang menjadi viral. Dalam video tersebut, terlihat hiburan musik Intelligent Dance Music (IDM) menciptakan gemerlap di dalam kampus, hal ini tentunya banyak mendapatkan respon negatif dari para netizen, khususnya dari pemerhati dunia pendidikan, Rabu (6/12/2023) 

Anwari Masatip menyatakan bahwa pihaknya telah memulai penyelidikan internal terkait kejadian tersebut. “Ya itu benar Mahasiswa Poltekpar dan lokasi acara berada di Resto Praktek Kampus Poltekpar,” kata Anwari 

Baca juga: Kepala Disnaker Kota Palembang Akan Panggil Pihak LPK.

Namun menurut Anwari narasi dugem yang dituliskan oleh sang Dj dinilai telah menyebabkan kabar negatif bagi lembaga pendidikan yang dipimpinnya.

“Function tersebut biasa dilakukan Poltekpar setiap tahunya menjelang Ujian Semester, namun kegiatan itu menampilkan keterampilan positif dari mahasiswa. Hanya saja di penghujung acara ada hiburan musik yang di isi FDj tersebut,” ungkapnya.

Video viral ini merupakan sebagian kecil dari kegiatan positif yang telah dilakukan sebelumnya. Justru yang viral adalah penampilan FDJ yang disebut sebagai ‘dugem’. Momen itu pun hanya berlangsung 20 menit.

Baca juga: Andi leo, aktivis Mahasiswa Dinobatkan sebagai kordinator aktivis nasional sumatera selatan.

“Bahkan tangkapan layar seorang perempuan berpakaian seksi di awal video bukan mahasiswa, tapi FDJ yang mengisi acara,” kata Anwari, menunjukkan bahwa video yang dibuat oleh FDJ Shinta telah menimbulkan kesalahpahaman di kalangan masyarakat.

Terlepas dari itu, Anwari merasa pihaknya telah melakukan kelalaian hingga, sehingga cepat melakukan evaluasi agar kedepan tak terjadi hal yang sama.

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Dewan pers undang kampus akademisi viral Mahasiswa
Berita Terkait
Selengkapnya