Sultan Palembang Darussalam hadiri Simposium Guru Penggerak Provinsi Sumatera Selatan 2023.

Sultan Palembang Darussalam hadiri Simposium Guru Penggerak Provinsi Sumatera Selatan 2023.
Foto: Acara Simposium Guru Sumsel
SUMSEL
Selasa, 28 Nov 2023  08:28

Palembang, Aliansinews-

Pada acara Simposium Guru Penggerak Provinsi Sumatera Selatan tahun 2023 yang diselenggarakan di Novotel Hotel Palembang, kehadiran yang sangat istimewa turut menyemarakkan suasana. Sultan Palembang Darussalam turut hadir dalam acara bergengsi tersebut, memberikan dukungan dan apresiasi kepada para guru penggerak yang berperan penting dalam pengembangan pendidikan di wilayah tersebut, Senin (28/11/2023) 

Acara yang dihadiri oleh pejabat Dinas Pendidikan Sumatera Selatan juga menjadi momentum penting untuk bertukar gagasan dan pengalaman dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di provinsi ini. Sultan Palembang Darussalam, dengan kehadirannya, memberikan dorongan semangat dan penghargaan kepada para pendidik yang telah berdedikasi dalam mencetak generasi yang unggul.

Baca juga: Support UMKM, Indosat Pasang Puluhan Brandingan Nama Toko-toko.

Adapun yang turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan yang diwakili oleh Kepala Balai Teknologi informasi komunikasi Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Dra. Ohorella Erma, M.IKom, Kepala Balai Penjaminan Mutu Kependidikan Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Balai Bahasa Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Pusat Riset Kependudukan BRIN, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dari 17 Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan, Ketua Ikatan Guru Indonesia Provinsi Sumatera Selatan dan Sultan Palembang Darussalam serta para Guru Penggerak peserta simposium Provinsi Sumatera Selatan

Sultan Palembang Darussalam, Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin mengatakan bahwa manusia sejak lahir telah dididik oleh orang tua dan Guru adalah faktor penting pengganti orang tua dalam mendidik dan membina agar menjadi insan manusia yang dapat menempah diri menjadi pribadi yang bermoralitas baik. 

Baca juga: Unjuk Rasa GEPUK Sumsel Tuntut Keadilan di Depan Gedung DPRD Sumsel.

Sultan Iskandar merasakan suasana yang luar biasa pada simposium Guru Penggerak kali ini dan menjadikannya motivasi agar saling berbagi, saling memberikan solusi bagi kemajuan Pendidikan di Sumatera Selatan menjadi lebih baik dari daerah lain 

Sementara itu, Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Dra. Ohorella Erma, M.IKom menjelaskan keberadaan Guru Penggerak merupakan jawaban salah satu visi BGP yaitu menjadikan guru penggerak sebagai pemimpin pembelajaran dan agen Reformasi dimana Guru penggerak disiapkan menjadi pemimpin pendidikan seperti kepala sekolah, pengawas sekolah maupun Guru instruktur, pelatih dan lain sebagainya. 

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Simposium sultan penggerak Kompetensi pendidikan Sumsel
Berita Terkait
Selengkapnya