SMKN Sumatera Selatan Gelar Pameran Expo Produk Kreatif Inovatif.

SMKN Sumatera Selatan Gelar Pameran Expo Produk Kreatif Inovatif.
Foto: SMKN Sumatra Selatan
SUMSEL
Rabu, 27 Sep 2023  14:14

Palembang, Aliansinews-

Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN) Sumatera Selatan menggelar pameran expo yang mengagumkan, menampilkan hasil karya peserta didik yang penuh inovasi dan kreativitas, Rabu (27/09/2023) 

Pameran yang didukung penuh oleh Dinas Pendidikan Sumatera Selatan ini menjadi platform penting untuk memperlihatkan potensi berbakat anak muda di bidang teknologi dan seni.

Baca juga: Masyarakat Desa Karang Agung dan Desa Sekitarnya Terancam ISPA, Lantaran Asap Akibat Kebakaran Diduga Keras Kelalaian Pihak PT Banyu Kahuripan Indonesia

kepala sekolah SMKN Sumatera Selatan, Drs. H. Zulkarnain, M.T mengatakan bahwa Pameran expo di SMKN Sumatra Selatan merupakan momentum untuk memperlihatkan ke masyarakat bahwa SMK Sumatera Selatan telah mengalami perubahan dan kemajuan terutama masalah pengembangan kompetensi keahlian, karya inovasi dan kreatifitas siswa dan perkembangan sumber daya manusia. 

"Kita ingin masyarakat tahu bahwa apa yang telah kita lakukan selama ini dan dibuatlah pameran expo ini dan juga akan dilakukan kegiatan yang bersifat ceremonial yakni peresmian gedung labor perhotelan", ujarnya. 

Diharapkan dengan adanya gedung tersebut, fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan untuk dunia pendidikan khusus nya SMK Sumatera Selatan. 

Dalam pameran expo tersebut ditampilkan produk-produk inovatif dan kreatif peserta didik termasuk program keahlian yang melibatkan seluruh jurusan termasuk dari dukungan dunia usaha dan dunia industri serta support dari komite sekolah yang bisa maju dan berkembang pesat. 

Baca juga: Langgar Netralitas ASN, Oknum Camat Muara Telang Alex suwarman Diduga Gunakan 3 Akun FB Lakukan (Kampanye Hitam) Seruhkan Ajakan Pilih Parpol PDIP

"Harapannya kita bisa melayani kebutuhan masyarakat dalam dunia pendidikan di SMKN Sumatera Selatan, pelayanan dapat diterima, produknya dapat dimanfaatkan, bisa berwirausaha, bisa bekerja dan bisa masuk Perguruan tinggi", tambahnya. 

Pameran expo yang digelar oleh SMK Sumatera Selatan sebagaimana yang telah dilihat apa saja yang dipamerkan dan bertujuan pengembangan pengetahuan peserta didik 

Hal:
1
2
3
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Dinas pendidikan BPBD kesehatan SMK Sumsel
Berita Terkait
Selengkapnya