Sematu Kebanjiran, PEKO: Dimana Bantuan Pemerintah

Sematu Kebanjiran, PEKO: Dimana Bantuan Pemerintah
Foto: Andy koordinator LSM Peko Mura
SUMSEL
Sabtu, 13 Jan 2024  07:55

Musi Rawas, Aliansinews-

Curah hujan yang meningkat dalam kurun waktu tiga hari terakhir mengakibatkan debit air pada sungai Sematu, di desa Sematu Kecamatan BTS Ulu Cecar Kabupaten Musi Rawas meluap.

Hal tersebut mengakibatkan ratusan rumah warga terendam banjir, sehingga mengharuskan warga mengungsi dirumah-rumah tetangga yang belum terdampak banjir bahkan mendirikan tenda darurat untuk bertahan dari genangan air yang terus meningkat. Jumat (12/1/23).

Baca juga: Ketua (DPD) Lembaga Mabesbara Topan Markula Ajak Seluruh Masyarakat Hajar Serangan Pajar Praktik Politik Uang Di Pemilu 2024 Di mulai Dari sekarang

"Sudah tiga hari banjir melanda desa kami, dan ketinggian air sudah mencapai 160 centi meter", ujar Mangku Rindu salah seorang korban banjir.

Lebih lanjut, Rindu menjelaskan untuk mencukupi kebutuhan air bersih, dirinya dan warga lain harus membeli karna sumber air sudah bercampur dengan air sungai.

"Kami sebagai masyarakat kecil berharap pemerintah segera memperhatikan keadaan kami disini, dan memberikan solusi bagi kami"

Sumber: warung informasi 

Baca juga: Proyek dana Aspirasi Ketua DPRD Kabupaten OKI menuai sorotan masyarakat

Menanggapi ini koordinator LSM PEKO, Untuk menghadapi berbagai bencana baik bencana alam, bencana non-alam hingga bencana sosial, diperlukan upaya penanggulangan bencana.

Penyelenggaraan penanggulangan bencana adalah serangkaian upaya yang meliputi penetapan kebijakan pembangunan yang berisiko timbulnya bencana, kegiatan pencegahan bencana, tanggap darurat dan rehabilitasi.

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Berita Terkait
Selengkapnya