Sebanyak 8.185 Peserta Berpartisipasi dalam Lomba Apresiasi Kreasi Polri Presisi Untuk Negeri yang diadakan oleh Polri

Sebanyak 8.185 Peserta Berpartisipasi dalam Lomba Apresiasi Kreasi Polri Presisi Untuk Negeri yang diadakan oleh Polri
 
HANKAM
Kamis, 13 Jul 2023  18:13

Jakarta -  Karya ribuan peserta diharapkan dapat menjadi pengaruh positif menjelang tahun politik 2024. Hal itu disampaikan Kepala Divisi Hukum (Kadivkum) Polri Irjen Pol. Viktor Theodorus Sihombing, selaku ketua panitia gelaran tersebut. Dia mengharapkan konten-konten para peserta lomba dapat memberikan edukasi bagi masyarakat.

“Tujuan dari kegiatan awarding day atau apresiasi kreasi ini adalah merupakan bagian dari apresiasi pimpinan Polri atas keikutsertaan seluruh pihak dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77, sekaligus mewujudkan sinergitas Polri, TNI dan Masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Irjen Pol. Viktor dalam sambutannya di Balai Samudera, Jakarta, Rabu (12/7/2023) malam.

Baca juga: Kapolri Ungkap Rahasia Upaya TNI-Polri dalam Pengamanan KTT ASEAN

Terlebih, Irjen Pol. Viktor menuturkan, karya-karya para peserta juga dapat dimanfaatkan untuk mengisi ruang digital dengan konten yang bermanfaat. Hal tersebut, harap dia, dapat memberi pengaruh positif dalam situasi menjelang Pemilu 2024.

“Sehingga situasi kamtibmas dapat terjaga dan terpelihara dengan baik. Persatuan dan kesatuan bangsa juga semakin dipererat dan kita terhindar dari perpecahan, bersatu padu mengawal pemilu yang damai menuju Indonesia maju,” pungkas Irjen Pol. Viktor.

Sebagai informasi, acara Apresiasi Kreasi Polri Presisi tersebut merupakan puncak rangkaian kegiatan perlombaan kreatif, olahraga dan fungsi kepolisian dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-77. Rangkaian kegiatan tersebut telah dilaksanakan sejak Mei hingga Agustus 2023.

Baca juga: Kapolri Ingatkan Jajaran Jaga Kepercayaan Masyarakat

Terdapat 16 kategori yang dilombakan pada acara ini. Adapun total sebanyak 8.185 peserta yang berpartisipasi, di mana 93 orang keluar menjadi pemenang dan meraih penghargaan dari Polri. 16 Kategori yang diperlombakan yakni film pendek, konten TikTok, fotografi, infografis, iklan masyarakat, konten kreator Polri, cerpen, mendongeng, menulis artikel jurnalistik, konten kreatif rekrutmen Polri, maskot Polri, satkamling, tiga pilar, layanan call center dan lomba penegakkan tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

Selain itu, Apresiasi Kreasi Polri memberikan beberapa penghargaan kepada anggota-anggota Polri yang berprestasi di bidang olahraga.

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
polri
presisi
kamtibmas
Berita Terkait
Selengkapnya