Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kloter 1 OKU Timur, Wabup Yudha : Semoga Menjadi Mabrur

Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kloter 1 OKU Timur, Wabup Yudha : Semoga Menjadi Mabrur
 
OKU TIMUR
Jumat, 07 Jul 2023  21:03

Aliansi Indonesia - Disambut dengan isak tangis haru dari keluarga, para Jamaah Haji OKU Timur Kloter 1 Sumatera Selatan turun dari armada bus menuju acara Penyambutan yang digelar Pemerintah Kabupaten OKU Timur bersama dengan Kementerian Agama OKU Timur di Lapangan Sepak bola KONI Belitang, Jum`at, 7 Juli 2023.

Dalam laporannya, Kepala Kementerian Agama OKU Timur melalui Kasubbag TU Hasanuddin menyampaikan, "Hari ini kita menyambut Kloter Pertama dengan jumlah 360 orang, 173 laki-laki dan 187 perempuan. Kami juga kabarkan 1 Calon Haji meninggal di Embarkasi Palembang, dan 2 orang meninggal di Arab Saudi. Pada kesempatan ini kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur yang telah memfasilitasi dari proses pemberangkatan sampai dengan penjemputan", ungkapnya.

Baca juga: Bupati Lanosin dan Ketua TP PKK dr. Sheila Terima Anugerah Manggala Karya Kencana

Adapun rincian dari 360 orang Kloter Pertama yang disambut oleh Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H bersama Forkopimda antara lain 351 Jamaah Haji, PHD 3 Orang, KBIHU 1 orang,  serta petugas antara lain TPHI 1 orang, TPIHI 1 orang dan TKHI 3 orang.

Dalam sambutannya, Wabup Yudha menuturkan, "Pertama dan paling utama mari kita bersyukur kepada Allah atas rahmat dan karunia-Nya kita dapat bertemu dalam acara ini. Mengapa acara ini harus diadakan, ini adalah bentuk tanggung kami selaku pemerintah kepada para jamaah haji Kabupaten OKU Timur. Kami ucapkan terima kasih kepada PHD dan semua petugas yang telah bersusah payah mendampingi jemaah, semoga amal ibadah dan ladang pahala", ujarnya.

Wabup Yudha juga mengatakan, "Banyak sekali keberkahan yang didapat dari ibadah haji ini, hal paling kecil adalah terbentuknya kekeluargaan dan silaturahmi, artinya salah satu rukun islam kita menuntun kita untuk menjadikan ukhuwah islamiah kita semakin erat. Semoga para jamaah haji OKU Timur menjadi Haji yang Mabrur dan Mabruroh. Jagalah ketaqwaan dan istiqomah, semoga dosa-dosa selama ini menjadi dosa yang diampuni, semoga amal selama ini menjadi amal yang diterima oleh Allah", ucapnya.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H, Unsur Forkopimda, Kementerian Agama, Kabag Kesra, Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus, ketua MUI, kepala OPD dan Camat.

Baca juga: Lepas Atlet Sepakbola U20 Berlaga di Ajang Gubernur Cup Tahun 2023, Bupati Lanosin: Semoga Meraih Hasil Terbaik

(Jemi Farizi)

Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Berita Terkait
Selengkapnya