Rizwana Fitriani Subrata Perwakilan Bangka Belitung mengikuti Sekolah Duta Maritim - Askepindo

Rizwana Fitriani Subrata Perwakilan Bangka Belitung mengikuti Sekolah Duta Maritim - Askepindo
 
BABEL
Selasa, 08 Ags 2023  20:55

Bangka Belitung – Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASKEPINDO), menggelar Lomba Duta Maritim Indonesia-DMI dan Karantina Sekolah Duta Maritim-SDMS. Kegiatan ini di mulai sejak 11 hingga 17 Agustus 2023.

Setelah melalui serangkaian tahap proses selesi yang ketat, dari 651 yang mendaftar, sebanyak 24 orang akhirnya terpilih. Berawal dari proses pendaftaran, wawancara secara daring dan diikuti ratusan pendaftaran dari berbagai peserta di wilayah Indonesia.

Diantara para peserta, terkhusus di wilayah Bangka Belitung, Rizwana Fitriani Subrata, alumni siswa SMK 4 Pangkalpinang yang sedang menjalani pendidikan kuliah di Universitas Bangka Belitung, jurusan Ilmu Kelautan, lolos seleksi dan dinyatakan resmi mengikuti karantina Sekolah Duta Maritim.

Baca juga: Kobarkan Semangat JSN 45` PPM Daerah Lantik dan Penyerahan Penghargaan Pengurus Cabang di- Kota Pangkalpinang

Pelantikan dan rapat kerja nasional asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia-Aspeksindo yang di pusatkan di  Jakarta.

Rizwana menjelaskan, ini menjadi sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri baginya, hingga mampu menyelesaikan tahap akhir.

“Harapan saya dalam mengikuti sekolah duta maritim ini nantinya adalah dapat mengimplementasikan apa yang sudah didapat selama kegiatan dan kembali ke Bangka Belitung , bekerja sama dengan stakeholder terkait, bersama para pemuda Babel dalam membangun serta memajukan sektor maritim khususnya di kepulauan Bangka Belitung.  kebanggaan bagi saya, bisa lolos hingga tahap akhir meskipun harus menghadapi peserta yang juga berkompeten, saya juga ingin mengucapkan banyak terima kasih untuk support kepada saya utamanya untuk kedua orangtua, keluarga , dan pihak- pihak yang sudah membantu saya selama kegiatan ini berlangsung,” Ucapnya.

Baca juga: Forkopimda Beserta Pimpinan Instansi vertikal Provinsi Babel Menghadiri Pegelaran Seni Dalam Rangka Hari Anti Narkoba Internasional (HANI)

Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
babel
duta maritim
askepindo
Berita Terkait
Selengkapnya