Resmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh, Jokowi: modernisasi trnaspotasi massal di Tanah Air

Resmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh, Jokowi: modernisasi trnaspotasi massal di Tanah Air
 
EKONOMI
Senin, 02 Okt 2023  11:13

Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja meresmikan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh. Moda transportasi pertama di Indonesia ini siap melayani masyarakat menuju ke Kota Bandung.

“Bismillahiromanirohim Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh saya nyatakan dioperasikan,” ujar Jokowi dalam peresmian, di Stasiun Halim, Jakarta, Senin (02/10/2023).

Jokowi mengatakan kereta cepat ini merupakan moda transportasi pertama di Indonesia dan Asia Tenggara. Kata dia, diresmikannya kereta cepat ini juga menandai modernisasi trnaspotasi massal di Tanah Air.

Baca juga: Presiden Jokowi: TikTok Shop buat Penjualan UMKM hingga Pasar Anjlok

“Kereta Cepat Jakarta Bandung ini menandai modernisasi trnaspotasi massal kita yang efisien, yang ramah lingkungan dan terintergrasi dengan moda transportasi lainnya maupun terintergasi dengan TOD, transit oritented development, dan proyek kereta cepat ini merupakan hal baru bagi kita,” ujarnya.

Sekadar informasi, akses calon penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung atau Whoosh menuju Stasiun Halim Jakarta semakin mudah karena adanya integrasi antarmoda dengan Transjakarta dan LRT Jabodebek.

Untuk mendukung beroperasinya kereta cepat, telah dilakukan uji coba rute baru Transjakarta menuju Stasiun Halim dengan rute Cawang-Jalan Mayjen Sutoyo-Jalan D.I Panjaitan-Stasiun Halim dengan jam operasional mulai pukul 06.00 hingga 16.00 WIB.

Uji coba rute baru Transjakarta menuju Stasiun Halim ini berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jakarta Nomor 1033 Tahun 2023 tentang Penugasan Kepada Perseroran Terbatas Transportasi Jakarta Dalam Uji Coba Rute Baru 7W (Cawang-Stasiun KCJB Halim) sebagai Layanan Feeder LRT  Jabodebek tertanggal 26 September 2023.

Baca juga: Presiden Jokowi Blusukan di Pasar Jatinegara Jakarta Cek Harga Sembako

Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
kereta cepat
jakarta
bandung
jokowi
whoosh
Berita Terkait
Selengkapnya