Rapim seluruh OPD, Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Kita Optimalkan Capaian Kinerja

Rapim seluruh OPD, Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Kita Optimalkan Capaian Kinerja
Foto: foto istimewa
BANTEN
Jumat, 08 Sep 2023  09:17

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten terus melakukan langkah-langkah dalam upaya meningkatkan capaian kinerja. Capaian kinerja di bidang pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan.

“Jadi kita review hal-hal yang sudah kita lakukan, sedang dilakukan dan akan dilakukan serta proyeksi-proyeksi ke depannya,” ungkap Al Muktabar usai Rapat Pimpinan (Rapim) dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Rabu (6/9/2023).

Selain itu, kata Al Muktabar, pada Rapim tersebut juga membahas terkait capaian realisasi belanja pada masing-masing OPD di lingkungan Pemprov Banten terhadap kinerjanya.

Baca juga: Kiki Wibhawa ajak masyarakat Kota Tangerang segera melakukan pembayaran wajib pajak agar terhindar dari denda 2 %

“Semua masih dalam tatanan normatif, memang beberapa masih berproses. Jadi itu dinamis,” katanya.

“Rapim ini juga bagian dari langkah kita untuk mengambil kebijakan pada agenda kerja Pemprov Banten TA 2023,” sambungnya.

Selanjutnya, Al Muktabar juga menyampaikan berdasarkan persentase realisasi pendapatan dan belanja APBD Provinsi se-Indonesia Tahun Anggaran 2023 dari data yang diolah oleh Dirjen Bina Keuangan Kemendagri per 1 Agustus hingga 31 Agustus 2023, Pemprov Banten telah merealisasikan belanja sebesar 53,70 persen dan realisasi pendapatan sebesar 61,22 persen.

“Jadi rentan itu cukup ideal dari segi belanja dan pendapatan, sehingga semua dalam tatanan itu berjalan dengan baik,”

Baca juga: BNN ringkus 2 Pengedar Sabu dikontrakan wilayah kecamatan Priuk Kota Tangerang , 12 Kg Sabu Berhasil Diamankan

Guna memastikan capaian kinerja pada masing-masing OPD tersebut, Al Muktabar berharap kepada OPD untuk dapat terus menggiatkan ekspedisi reformasi birokrasi berdampak tematik.

“Ke depan kita dengan OPD akan meninjau kelapangan apa saja yang harus diperbaiki terkait pelaksanaan tersebut, sehingga pelaksanaan kegiatan itu dapat berdampak kepada masyarakat,” pungkasnya .(Mel)

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Rapim seluruh OPD Banten
Berita Terkait
Selengkapnya