Rapat Pleno Terbuka DPSHP Tingkat Kabupaten, Bupati Lanosin: Jadikan Demokrasi Sebagai Alat Pemersatu Bangsa

Rapat Pleno Terbuka DPSHP Tingkat Kabupaten, Bupati Lanosin: Jadikan Demokrasi Sebagai Alat Pemersatu Bangsa
 
OKU TIMUR
Jumat, 12 Mei 2023  22:48

Aliansi Indonesia- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Timur menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Tingkat Kabupaten OKU Timur Pada Pemilihan Umum Tahun 2024. Jum`at, 12 Mei 2023 bertempat di Aula Bina Praja II Setda OKU Timur.

Rapat Pleno ini dihadiri langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, Ketua KPU Kabupaten OKU Timur Herman Jaya, S.Sos., Forkopimda, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik serta anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan melaporkan hasil pemutakhiran di wilayahnya masing-masing.

Jaro Ade

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin dalam kesempatan ini mengungkapkan keinginannya agar wakil-wakil rakyat bisa ditambah, baik di tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi.

"Berkaitan dengan jumlah wakil rakyat baik di provinsi dan kabupaten, dalam hal ini semakin banyak wakil yang mewakili kita maka pembangunan akan semakin mudah kita capai, dan untuk wakil rakyat di provinsi semoga bisa membawa aspirasi kita semua."Ungkap Bupati.

Baca juga: Semarak PEDA KTNA ke XV, Kabupaten OKU Timur Pecahkan 2 Rekor MURI

Terkait Daftar Pemilih Tetap (DPT), Bupati telah menginstruksikan kepada Disdukcapil untuk jemput bola, dalam artian untuk pemilih pemula agar segera diberikan ktp dan lainnya. 

Bupati mengingatkan kepada masyarakat agar dalam menghadapi pesta demokrasi haruslah dewasa dalam menyikapinya, "Jadikanlah demokrasi sebagai alat pemersatu bangsa."Tegas Bupati.

Baca juga: SDN 1 Cempaka Membina Hafid Al Qur`an

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten OKU Timur Herman Jaya, S.Sos. mengatakan bahwa rekapitulasi dan penetapan daftar pemilih sementara ini merupakan hasil perbaikan dari sebelumnya.

Hal:
1
2
Berikutnya
TAG:
Berita Terkait
Selengkapnya