Pukul Anggotanya Saat Tidur, Kapolres Dairi AKBP Reinhard Nainggolan Dicopot

Pukul Anggotanya Saat Tidur, Kapolres Dairi AKBP Reinhard Nainggolan Dicopot
Foto: Mapolres Dairi
SUMUT
Jumat, 01 Sep 2023  13:01

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Imam menonaktifkan AKBP Reinhard Nainggolan dari jabatannya sebagai Kapolres Dairi. Dia digantikan oleh Irbid Itwasda Polda Sumut AKBP Ronny Nicholas Sidabutar.

Pencopotan ini dilakukan setelah Ronny memukul anggotanya ketika tertidur saat bertugas. Korban pun harus dilarikan ke rumah sakit.

"Hari ini saya menugaskan AKBP Ronny Nicholas untuk sementara memimpin jalannya kegiatan operasional dan pembinaan di Polres Dairi," kata Agung melalui Instagram Polda Sumatera Utara, Jumat (01/09/2023).

Baca juga: Diancam Mau Dibunuh Oknum Polisi, Warga Muara Enim Trauma Satu Bulan Tinggalkan Rumah.

Sementara itu, proses pemeriksaan kepada Reinhard juga tengah dilakukan. Bid Propam Polda Sumatera Utara akan mendalami bentuk pelanggaran yang dilakukan Reinhard. 

"Hari ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap AKBP RHN," imbuh Agung.

Peristiwa ini bermula saat Reinhard datang ke Polres pada Senin (28/08/2023) sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu dia tidak menemukan adanya petugas yang berjaga di pos.

Reinhard lalu memanggil petugas piket melalui handy talky (HT), tapi tak kunjung ada jawaban. Setelah ditelusuri, para petugas jaga tertidur. Akhirnya terjadi pemukulan oleh Reinhard. 

Baca juga: AKBP Achiruddin Ditetapkan Tersangka Kasus Gudang BBM Ilegal

Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
polres dairi
polda sumut
propam
Berita Terkait
Selengkapnya