PT TGM Tekan Pemkot Palembang untuk Normalisasi Pelayanan Feeder LRT

PT TGM Tekan Pemkot Palembang untuk Normalisasi Pelayanan Feeder LRT
Foto: Alat transportasi feeder
SUMSEL
Sabtu, 06 Jan 2024  09:16

Palembang, Aliansinews-

PT Transportasi Global Mandiri (TGM) terus memperjuangkan normalisasi pelayanan feeder LRT di Kota Palembang dengan mendesak pemerintah setempat. Perusahaan ini, yang menyediakan layanan serupa platform Gojek, menemui kendala karena Pemerintah Daerah (Pemda) belum melakukan pembelian layanan, yang menjadi dasar operasional bagi TGM.

Kendala utama terletak pada layanan Feeder LRT yang belum berjalan normal. Rute Talang Kelapa-Talang Buruk melalui Stasiun Asrama Haji dan Stasiun Asrama Haji-Sematang Borang melalui Jalan Noerdin Pandji saat ini mengalami hambatan operasional.

Baca juga: Tarik paksa unit kendaraan Roda dua , KPS Sehati tabrak UU No 42 tahun 1999

Kondisi ini berdampak signifikan terutama pada masyarakat setempat, terutama para pekerja dan warga Sematang Borang yang membutuhkan layanan feeder tersebut.

Suara masyarakat menjadi kunci utama dalam mendesak Pemda untuk segera melakukan pembelian layanan. Para warga, khususnya bapak-bapak yang merupakan putra daerah, merasakan dampak langsung terhadap kebutuhan pekerjaan. Begitu pula dengan masyarakat Sematang Borang yang membutuhkan layanan feeder untuk memudahkan mobilitas mereka. Keterlibatan masyarakat sebagai suara yang bersatu menjadi dorongan agar anggaran yang sudah disediakan segera dialokasikan untuk pembelian layanan dan mengembalikan normalitas pelayanan Feeder LRT.

PT Transportasi Global Mandiri berharap bahwa upaya mereka dalam mendesak pemerintah setempat akan membuahkan hasil positif. Normalisasi pelayanan Feeder LRT diharapkan dapat memberikan dampak positif tidak hanya bagi perusahaan tersebut tetapi juga bagi masyarakat luas yang mengandalkan layanan tersebut dalam kegiatan sehari-hari.(Manda)

Baca juga: Pembangunan SMA Negeri 5 Sekayu diduga Amburadul dan tidak sesuai RAB

Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Berita Terkait
Selengkapnya