Proyek drainase PT Palindo Jaya patahkan pipa Perumdam TKR Kabupaten Tangerang

Proyek drainase PT Palindo Jaya patahkan pipa Perumdam TKR Kabupaten Tangerang
Foto: Banjir dan bau pada proyek drainase PT Palindo Jaya
BANTEN
Jumat, 01 Des 2023  19:38

Tangkab-AliansiNews.ID, Proyek drainase untuk pemasangan U-Ditch yang bersumber dari APBDP Tahun Anggaran 2023 senilai Rp591.438.000,00 membuat warga terdampak tak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya, karena proyek yang dikerjakan oleh PT.Palindo Jaya pada saat prosesinya mobil yang di gunakan untuk menggali gorong gorong mengenai pipa bawah tanah Perumdam TKR hingga menyebabkan terjadinya luapan air, Jumat 1/11/2023.

Agus, Kacab Wilayah III Perumdam TKR mengatakan, "Pihak kontraktor sebelumnya sudah berkirim surat kepada kami untuk memberitahu adanya kegiatan proyek, setelah itu tidak ada lagi koordinasi sampai mobil Beko mereka mengenai pipa, hingga tejadi kebocoran."

Masih menurut keterangannya, "Untuk penggantian pipa masih kita rencanakan karena sampai saat ini masih dalam proses pengerjaan pemompaan air agar tidak meluas."

Baca juga: Irjen Pol Abdul Karim, S.I.K., M.Si, jadi Kapolda Banten yang baru

Hasil pantauan AliansiNews.ID tampak gorong sepanjang 200 meter yang semestinya akan dipasang U-Ditch telah terisi penuh air PAM yang bercampur dengan genangan hujan.

Hal ini tentunya sangat menggangu pemilik rumah,dan beberapa hunian tempat usaha mulai dari warung sembako,tempat kebugaran,ruko tempat les anak sekolah bahkan tidak beraktivitas seperti biasanya.

"Kami meminta agar Pj Bupati Tangerang,Andy Oni memberikan teguran kepada Kadis PU Binamarga dan SDA untuk mengevaluasi dan memberikan sangsi ,kalo perlu. Jangan diberikan kepercayaan lagi kepada kontraktor yang menyalahi SOP hingga menyebabkan kerugian dimasyarakat, perlu dicatat bahwa proyek tersebut berasal dari uang pajak yang kita bayarkan, jadi jangan sampai ada koordinasi yang merugikan masyarakat," hal ini ditegaskan Andi pengamat kebijakan publik Pemkab Tangerang. (Jo)

Baca juga: Jelang Pemilu, di Banten penukaran uang mulai merangkak naik

Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
PT.Palindo Jaya patahkan pipa Perumdam TKR
Berita Terkait
Selengkapnya