Presiden Jokowi pasang bilah pertama Garuda di Kantor Presiden IKN

Presiden Jokowi pasang bilah pertama Garuda di Kantor Presiden IKN
Foto: Presiden Jokowi di IKN (Dok. BPMI Setpres)
NASIONAL
Jumat, 22 Sep 2023  14:20

Presiden Joko Widodo meninjau progres pembangunan dan memasang bilah pertama Garuda di Kantor Presiden, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (22/09/2023).

Jokowi tiba sekitar pukul 07.55 WITA menuju area lantai atas bangunan yang akan dijadikan kantor presiden. 

Presiden Jokowi pun secara simbolis memasang modul pertama Garuda yang akan menjadi ikon bangunan kantor presiden. Presiden Jokowi menyebut bahwa progres pembangunan kantor presiden tersebut cukup baik dan sudah mencapai 38 persen. 

Baca juga: Kaesang gabung PSI, Jokowi: apa yang diputuskan jadi tanggung jawab dia

Selain itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa pembangunan sejumlah infrastruktur yang ada di IKN tersebut masih sesuai dengan perencanaan.

“Semuanya masih sesuai dengan rencana, saya kira bangunan-bangunan seperti kantor presiden, istana presiden, kementerian, masih dalam target semua sesuai rencana semua,” kata Jokowi.

Sejalan dengan hal tersebut, Dirjen Cipta Karya, Kementerian PUPR, Diana Kusumastuti menyatakan, sampai September 2023, progres pembangunan kantor presiden sudah mencapai 38 persen. Saat ini, kantor presiden tersebut sudah memulai tahap pemasangan bilah Garuda.

“Progres kantor presiden yang ada di Ibu Kota Nusantara ini September ini sudah 38 persen, dan 38 persen ini kita sudah mulai memasang bilah-bilah,” ucap Diana.

Baca juga: Tinjau Persemaian Mentawir, Presiden: Ini Komitmen Kita pada Lingkungan

Lebih lanjut, Diana menargetkan pemasangan bilah Garuda dengan jumlah total 4.650 bilah tersebut dapat diselesaikan pada bulan Maret 2024.

“Mudah-mudahan nanti kita selesai di Maret, karena kita ada 465 modul di mana satu modulnya itu ada 10 sehingga kita mempunyai 4.650 bilah yang akan dipasang mulai hari ini,” jelasnya.

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
ikn
jokowi
kantor presiden
Berita Terkait
Selengkapnya