Nasional

PPPI Usulkan Deklarator Inovator 4.0 Budiman Sudjatmiko Jadi Menteri Jokowi

PPPI Usulkan Deklarator Inovator 4.0 Budiman Sudjatmiko Jadi Menteri Jokowi
 
Kamis, 19 Jan 2023  22:28   |   Dibaca: 251

JAKARTA - ( 19-01-2023 ) Media aliansi Indonesia -- Ormas Persatuan Pekerja Pedagang Indonesia (PPPI) mendukung dan merekomendasikan Aktivis 98 Budiman Sudjatmiko menjadi Menteri dalam Kabinet Presiden RI Joko Widodo-Mar`uf Amin.

Hal ini diutarakan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPPI Arham Tawarrang yang biasa disapa Aan kepada keterangan tertulisnya kepada media, Kamis (19/1).

"Jika Presiden Jokowi akan melakukan reshuffle kabinet dalam waktu dekat ini, kami dari komunitas pekerja dan pedagang kaki lima yang tergabung dalam PPPI, mendukung dan merekomendasikan Budiman Sujatmiko sebagai salah satu Menteri dalam Kabinet Jokowi,"ucap Aan.

Menurut Aan, sosok Budiman Sudjatmiko sangat layak untuk diberi amanah menjadi Menteri dalam pemerintahan Jokowi saat ini.

"Budiman Sudjatmiko sangat layak untuk mengisi posisi Menteri dalam Kabinet Jokowi saat ini, pengalaman beliau selama menjadi aktivis sudah cukup matang, apalagi beliau ini sudah pernah menjadi Anggota DPR RI dan mendorong lahirnya Undang-undang (UU) Desa,"terangnya.

Lanjut Arham Tawarrang bahwa Budiman Sudjatmiko yang juga inovator 4.0 Indonesia ini, banyak memiliki gagasan bagi kemajuan Indonesia agar dapat naik kelas dari saat ini hanya menjadi Negara Berkembang menuju Negara Maju yang sejajar dengan Tiga Negara maju saat ini, yakni Amerika Serikat, China dan Rusia.

"Bangsa ini kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) khususnya pertambangan mulai nikel, bauksit, minyak, emas, tembaga, batu bara, gas, timah, begitu juga sektor pertanian, perikanan dan kehutanan kita, tapi itu belum cukup untuk mendorong maju bangsa ini menjadi negara maju, itu belum cukup hanya dengan kebijakan hilirisasi, tapi harus juga ditambah dengan meningkatkan kualitas pengetahuan sumber daya manusia (SDM) bangsa ini, dengan apa yang beliau gagas dalam Inovator 4.0 menuju Revolusi Industri 4.0,"beber Aan, aktivis kelahiran Sulawesi Selatan (Sulsel) ini.

Kata Aan, sudah saatnya Presiden Joko Widodo memberi tanggung jawab besar bagi Budiman Sudjatmiko untuk masuk dalam Kabinet Indonesia Bersatu (KIB), untuk membantu Presiden mewujudkan cita-cita menjadi Indonesia yang maju dan sejajar dengan bangsa lain di dunia.

"Kami bersama pekerja dan pedagang kaki lima yang terhimpun dalam PPPI mendukung Budiman Sudjatmiko masuk menjadi Menteri dalam Kabinet Jokowi, sudah saatnya aktivis generasi 98 diberi ruang oleh Presiden Jokowi menjadi Menteri," ucapnya.

Aan menambahkan bahwa organisasi PPPI yang dipimpinnya ini bergelut dalam kerja mengadvokasi dan mendampingi pedagang kaki lima di Pasar- Pasar Tradisional di DKI Jakarta.

 

 

"Kami banyak bergerak mendampingi pedagang kaki lima yang beraktivitas di Pasar Induk Jakarta Timur (Jaktim), Pasar Kramat Jati, Pasar Minggu Jakarta Selatan (Jaksel),"pungkasnya.

Untuk diketahui, beberapa saat ini, kencang adanya isu reshuffle kabinet yang akan dilakukan oleh Presiden Jokowi, hal ini dilakukan Presiden untuk memaksimalkan kinerja menterinya pada periode akhir masa jabatannya yang tersisa kurang lebih 1 tahun.

Beberapa Menteri yang dikabarkan akan direshuffle oleh Presiden yakni Menteri Pertanian (Mentan), Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo), Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLH), dan Menteri BUMN.

(Yogi & Tim) 

TAG:
Berita Terkait
Fokus
Populer
Populer
Tabloid Media Aliansi Indonesia
<