Solo Raya

Polres Sukoharjo Gelar Razia di Tempat Hiburan Malam, Sasaran Para Purel di Seputar Caffe

Polres Sukoharjo Gelar Razia di Tempat Hiburan Malam, Sasaran Para Purel di Seputar Caffe
Foto: Petugas saat menggelar razia di tempat hiburan malam. (Dok)
Selasa, 24 Jan 2023  09:41   |   Dibaca: 152

SUKOHARJO – Yang menjadi sorotan, peredaran Narkoba harus diwaspadai di semua lini. Salah satunya di tempat hiburan malam yang rentan dengan peredaran barang haram tersebut.

Kemuduan untuk mencegah hal itu, Polres Sukoharjo melaksanakan razia dan menyasar seputar cafe juga para pemandu lagu (Purel/PK/LC) maupun pengunjung di hiburan malam, pekan lalu. 

“Kegiatan ini digelar dalam rangka cipta kondisi pencegahan peredaran minuman keras (miras), Narkoba, perjudian, dan kejahatan lainnya,” ucap Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Disisi lain, kegiatan razia tersebut menyasar tempat-tempat hiburan malam seperti Cafe dan Karaoke.

Adapun tempat hiburan malam yang dirazia meliputi King Star Karaoke Solobaru, Kharisma Karaoke Solobaru, Bima Karaoke Solobaru, Rumo Solobaru, Spectra Karaoke Solobaru, S’Club Karaoke Solobaru, Ratu Cafe & live musik Solobaru, Kobam Creative Space & Catery Cafe Solobaru, Executive Karaoke HTC Solobaru, Mistyc Discotic HTC Solobaru, dan SLS Karaoke Grand Mercure Hotel Solobaru.

“Karena dilakukan secara mendadak, tidak ada pengunjung maupun pemandu lagu yang lolos dari pemeriksaan. Alhasil sekitar 70 pengunjung dan pemandu lagu yang di tes urine nya,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres mengungkapkan bahwa pengunjung dan pemandu lagu yang di tes urinenya cukup kooperatif dan tidak berusaha menghindar.

“Hasilnya semua negatif. Tes urine ini dilakukan untuk mendeteksi pemakaian dan peredaran narkoba pada hiburan malam tersebut,” ungkapnya.

Kemudian selain menggelar tes urine, pada kegiatan tersebut Polres Sukoharjo juga melakukan pemeriksaan terhadap minuman keras. Setelah dilakukan pemeriksaan, tidak didapati miras yang melebihi kadar alkohol sebanyak 5 persen.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, Kabupaten Sukoharjo bisa bersih dari peredaran Narkoba,” tandasnya. (tim/her) 

 

Editor: Awi

TAG:
Berita Terkait
Fokus
Populer
Populer
Tabloid Media Aliansi Indonesia
<