Pimpin Rakor dan Evaluasi Titik Pantau Penilaian Adipura Tahun 2023, Bupati Harap Kebersihan Menjadi Kebudayaan

Pimpin Rakor dan Evaluasi Titik Pantau Penilaian Adipura Tahun 2023, Bupati Harap Kebersihan Menjadi Kebudayaan
 
OKU TIMUR
Kamis, 11 Jan 2024  06:41

Aliansi Indonesia - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur melalui Dinas Lingkungan Hidup kembali melaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Titik Pantau Penilaian Adipura Tahun 2023. Rabu, 10 Januari 2024.

Diselenggarakan di Aula Bina Praja II Setda OKU Timur, kegiatan ini dilaksanakan guna mematangkan kesiapan penilaian Adipura Tahun 2023 dengan mengulas titik pantau dan lintasan penilaian.

Rakor ini dipimpin langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. didampingi oleh Sekretaris Daerah Jumadi, S.Sos bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Fery Hadiansyah, S.T., M.M. dan dihadiri oleh Kepala OPD, Direktur RSUD Martapura, Tim Titik Pantau Adipura dan undangan lainnya.

Baca juga: Meriahkan HUT OKU Timur, Kangen Band akan Hibur Masyarakat OKU Timur,

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Enos menyampaikan bahwa Piala Adipura merupakan bentuk legitimasi daripada bentuk kepedulian kita terhadap kebersihan lingkungkan.

"Untuk mendapatkan adipura ini tentu kita memerlukan sesuatu yang terstruktur, suatu sistem dan tentu kemauan," tutur Bupati.

Ditegaskan Bupati, Piala Adipura bukanlah tujuan utama yang dirinya inginkan, namun dirinya lebih berharap agar kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan semakin meningkat hingga kebersihan dapat menjadi suatu kebudayaan.

Baca juga: Kapolres OKU Timur Pimpin Upacara Sertijab dan Pelantikan Personil Polres OKU Timur

"Jika sudah menjadi kebudayaan, kita akan menjaga kebersihan lingkungan ini dengan ikhlas meski sedikit dengan penekanan," imbuhnya.

Bupati berharap pada tahun ini Piala Adipura bisa diraih, oleh karena itu dirinya meminta kepada jajarannya untuk menegakkan aturan yang berlaku.

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Berita Terkait
Selengkapnya