Pilpres Sekali Putaran Bagus untuk Investasi dan Ekonomi

Pilpres Sekali Putaran Bagus untuk Investasi dan Ekonomi
 
NASIONAL
Jumat, 05 Jan 2024  18:01

Perjuangan Rakyat Nusantara (Pernusa) sangat antusias dengan gerakan sekali putaran (GSP) pada pemilihan presiden (pilpres) bulan Februari mendatang.

Jika berlangsung satu putaran akan sangat bagus untuk investasi dan ekonomi.

"Pertama tentu menghemat anggaran 27 trilyun untuk penyelenggaraan pemilu dan pengamanan, belum termasuk yang lain-lain ya. Selain itu para investor yang masih menahan diri akan segera bisa mengambil keputusan," kata Ketua Harian Pernusa, Andi Hakim, usai rapat konsolidasi Pernusa di sekretariat Pernusa, Jumat (5/1/2024).

Baca juga: Hilirisasi Digital, Makhluk Apakah Itu?

Menurut Andi Hakim, jika pilpres pilpres sudah diketahui pemenangnya cukup dengan sekali putaran berarti segera ada kepastian akan kemana arah kebijakan pemerintahan mendatang berdasarkan rekam jejak maupun program-program yang ditawarkan.

"Tentunya pasangan Pak Prabowo dan Mas Gibran yang menjadi pemenang dong," tegas Ketua Harian organ relawan Jokowi sejak 2012 itu.

"Meskipun investasi selalu ada unsur spekulasinya, namun faktor kepastian akan kemana arah kebijakan juga sangat penting karena akan menjadi gambaran besar serta kalkulasi ke depannya. Namanya investasi kan secara umum pasti berharap keuntungan," imbuhnya.

Jika Prabowo-Gibran yang telah berkomitmen untuk melanjutkan serta menyempurnakan program-program Jokowi, menurut Andi, akan memudahkan pengambilan keputusan itu.

Baca juga: Prabowo Resmikan 5 Sumber Air Bersih di Kabupaten Sukabumi

"Arahnya akan lebih jelas akan kemana, sehingga arus investasi akan kembali normal yang dampaknya lebih jauh ekonomi secara umum juga akan kembali normal atau bahkan lebih meningkat lagi," jelasnya.

Dia menambahkan, "Artinya segera ada kepastian IKN berlanjut, hilirisasi berlanjut bahkan diperluas, proyek-proyek strategis nasional jalan terus, pembangunan infrastruktur tidak mandeg. Itu untuk menyebut beberapa di antaranya, masih banyak yang lainnya." 

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
pilpres
prabowo
gibran
pernusa
Berita Terkait
Selengkapnya