Peringatan Isra mi`raj, Kepala Desa Gelar Tabligh Akbar Bareng Warga Desa Ciaruteun Ilir

Peringatan Isra mi`raj, Kepala Desa Gelar Tabligh Akbar Bareng Warga Desa Ciaruteun Ilir
 
DAERAH
Jumat, 09 Feb 2024  09:48

Bogor - Aliansinews.id -- Isra mi`raj peristiwa Agung yang dialami Rasulullah Saw dengan merupakan salah satu tanda-tanda dapat kebersamaan Allah SWT. Peristiwa ini dapat menjadi ajang untuk semakin memantapkan iman dan Takwa kepada Allah SWT. Terlebih di era global di mana nilai moral semakin pudar dalam kehidupan politik dan ekonomi.

Bertempat di masjid Jami Nur Alam kampung Ciaruteun Ilir RT 01/ 03 di dusun satu. Menyelenggarakan peringatan isra` mi`raj  Nabi Muhammad SAW 1445 H pada hari Kamis tanggal. 08 Februari 2024. Kegiatan tersebut mengusung tema "Manfaatkan imam dan takwa kepada Allah SWT sebagai landasan moral di era global."

Acara ini turut di meriahkan oleh masyarakat tokoh agama, ustadz, ulama dan para santri begitu antusias mengikuti peringatan dengan penampilan Hadroh sehingga semakin memeriahkan peringatan isra` mi`raj di masjid Jami Nur Alam.

Baca juga: Desa Ciaruteun Ilir Mulai Salurkan Bantuan Pangan Beras TA 2024 Tahap 1

Pada kesempatan ini Kiyai Etis selaku pengasuh pondok pesantren menjelaskan isra mi`raj memiliki satu dimensi yakni itu bagian dari acara Allah menunjukkan kebesaran.

"Bagaimana mungkin sesuatu yang waktu itu belum mungkin terjadi dalam hitungan logika manusia. Tetapi atas kehendak Allah bisa terjadi," ucapnya.

Ia berharap dari kejadian isra mi`raj dapat diambil dan di selami hikmahnya sehingga memberi makna pada konteks kehidupan sekarang ini.

Baca juga: Lagi-Lagi Maraknya Matel di Cibungbulang Galuga Berulah Kembali

"Kita coba melihat bagaimana mama prestiwa yang terjadi pada masa lalu itu, kita kontekskan dengan sekarang," imbuhnya.

Sedangkan kepala desa Ciaruteun Ilir Supandi S.IP membicarakan menyampaikan yang tertulis dalam buku Sirah Nabawiyah yang menceritakan kisah perjalanan hidup Rasulullah Muhammad SAW Buku itu di tulis Syaikh shafiurrahman Al Mubarakfury. 

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
ciaruteun ilir
cibungbulang
bogor
isra miraj
Berita Terkait
Selengkapnya