Penyulingan minyak mentah di kecamatan keluang kembali Meledak, pihak kepolisian terkesan tutup mata

Penyulingan minyak mentah di kecamatan keluang kembali Meledak, pihak kepolisian terkesan tutup mata
Foto: Kebakaran Sumur Minyak di Muba
SUMSEL
Sabtu, 13 Jan 2024  18:17

Muba_AliansiNews.id.

Kebakaran tempat penyulingan minyak ilegal kembali terjadi di Musi Banyuasin, Sumsel. Kali ini terjadi dikejadian tersebut terjadi di wilayah simpang (A7 ) kecamatan keluang. Sabtu (13/1/2024) sekira pukul 12.30

Dari hasil pantauan awak media terlihat lautan api yang semakin lama semakin meluas,  mengarah ke Areal Lahan perkebunan penduduk, serta tampak kobaran api yang besar membuat asap hitam tampak membumbung tinggi ke langit.

Baca juga: Sematu Kebanjiran, PEKO: Dimana Bantuan Pemerintah

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, kejadian kebakaran masakan minyak tersebut di tempat Df salah seorang warga Teluk kijing. Api berasal dari mesin genset yang ada di lokasi kejadian.

Salah satu warga di Kecamatan keluang yakni `Ar` menyayangkan terkait Masih adanya kegiatan ilegal refinery oleh masyarakat, sehingga kejadian kebakaran masakan minyak ilegal masih terus terulang khususnya di wilayah Kecamatan keluang.

"Akibat kejadian kebakaran tersebut sebagian masyarakat mempertanyakan peran aparat penegak hukum (APH) Kepolisian dalam Hal ini Polres Musi Banyuasin serta pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, sehingga praktik ilegal drilling di kecamatan keluang masih saja marak terjadi," ungkapnya.

Sementara itu Kaposek keluang Nirwan saat di konfirmasi melalui WhatsApp nya belum memberikan tanggapan terkait kebakaran tersebut

Baca juga: Ketua (DPD) Lembaga Mabesbara Topan Markula Ajak Seluruh Masyarakat Hajar Serangan Pajar Praktik Politik Uang Di Pemilu 2024 Di mulai Dari sekarang

Terpisah  Saat di konfirmasi awak media. Kapolres Muba AKBP Imam Safii belum memberikan tanggapan dan terlihat dari keterangan WhatsApp conteng dua di baca tapi tidak di balas, hingga berita ini di terbitkan. (Tri Sutrisno)

Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Berita Terkait
Selengkapnya