Pemkab OKU Timur Gelar Gerakan Pangan Murah di OKU Timur

Pemkab OKU Timur Gelar Gerakan Pangan Murah di OKU Timur
 
OKU TIMUR
Selasa, 27 Jun 2023  18:48

Aliansi Indonesia - Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar Gerakan Pangan Murah yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin bertempat di Desa Tanjung Mas, Kecamatan Buay Madang Timur, Senin, 26 Juni 2023.

Gerakan Pangan Murah tersebut dilakukan serentak secara Nasional di Indonesia oleh Badan Pangan Nasional dalam rangka menstabilisasilkan pasokan dan harga pangan jelang Idul Adha 2023, ditandai dengan Pidato Presiden melalui Teleconference bersama Kepala Pemerintahan Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Baca juga: Olahraga Bersama TNI - Polri dan Forkopimda OKU Timur Berlangsung Meriah

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muhammad Yani, S.P, M.M. dalam laporannya menyampaikan, "Hari ini sesuai arahan pemerintah pusat melalui Badan Pangan Nasional, kami menggelar Gerakan Pangan Murah di Kabupaten OKU Timur. Adapun produk yang dijual yaitu sembako meliputi 5 Kg Beras, 1 Kg Gula, 1 Kg Tepung dan 1 liter Minyak, dijual dengan harga Rp. 88.000. Ada juga telur yang dijual 1kg Rp. 20.000", jelasnya.

Muhammad Yani juga mengatakan bahwa Gerakan Pangan Murah yang digelar merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten OKU Timur dengan Perum Bulog dengan stok Beras 5 Ton dan Tepung, Minyak, dan Gula masing-masing 2 Kwintal, serta Telur 500Kg. Ia mengucapkan terima kepada Bupati OKU Timur atas dukungannya sehingga Gerakan Pangan Murah dapat terlaksana dengan baik.

Baca juga: Buka Workshop Pra Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik, Bupati Lanosin Inginkan Masyarakat Rasakan Pelayanan Maksimal

Sementara itu, dalam bimbingan dan arahannya Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin mengatakan, "Kita patut bersyukur bahwa di 342 Titik seluruh Indonesia dan 301 Kabupaten Kota, OKU Timur menjadi salah satu titik digelarnya Gerakan Pangan Murah ini. Semoga Gerakan Pangan Murah ini dapat memudahkan masyarakat dalam membeli kebutuhan pokok yang harganya murah", ujarnya.

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Berita Terkait
Selengkapnya