Pemdes Desa Cileuksa Kembangkan Agrowisata Buah Alpukat Miki

Pemdes Desa Cileuksa Kembangkan Agrowisata Buah Alpukat Miki
 
DAERAH
Selasa, 26 Des 2023  22:37

Bogor - Aliansinews.id -- Desa Cileuksa kabupaten Bogor bersama warga masyarakat Cileuksa melaksanakan penanaman bibit buah di lahan pertanian kebun buah di kampung Cipandawa. ( 27-12-2023 ).

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk memperkuat ketahanan pangan masyarakat di desa Cileuksa. ada pun bibit pohon buah yang ditanam yaitu bibit pohon buah alpukat.

Kegiatan ini pun bertujuan untuk menciptakan agar nantinya bisa menjadi wisata buah, dengan pendampingan baik kelompok tani itu, budaya-budaya dan lain-lain. 

Baca juga: Bantuan Bibit Dari kementerian KLHK dan TNGHS Tanam di Desa Cileuksa

Ujang Ruhyadi yang di sapa ( Apih ujang ) menyebut bahwa selain alpukat rasanya manis, buah tersebut tidak memiliki musim sehingga akan terus berbuah.

Ada pun jenis buah alpukat yang di tanam jenis buah alpukat Miki buah alpukat tersebut merupakan jenis yang banyak laku di pasaran.

Lanjut Ujang Ruhyadi penanaman bibit pohon buah ini sudah di sediakan lahan 15 hektar sementara dalam pemeliharaan dan pengembangan kebun buah ini akan ada pendampingan dari pertanian dan dari pihak pembibit, yang kemudian dilanjutkan oleh Pokdarwis setempat.

Baca juga: Pembangunan "SPAM" di Desa Ciaruteun Ilir Diprotes Warga

( Yogi )

Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
cileuksa
sukajaya
bogor
Berita Terkait
Selengkapnya