Pembangunan "SPAM" di Desa Ciaruteun Ilir Diprotes Warga

Pembangunan "SPAM" di Desa Ciaruteun Ilir Diprotes Warga
 
DAERAH
Sabtu, 23 Des 2023  17:45

Bogor - Aliansinews.id -- Pembangunan proyek sistem penyedia air minum (SPAM) di Dusun 1 Desa Ciaruteun Ilir kecamatan Cibungbulang kabupaten Bogor provinsi Jawa Barat menuai protes warga setempat.

Pembangunan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus ( DAK) tahun 2023 dengan Nilai Rp 198.553,000. ( Seratus sembilan puluh delapan juta lima ratus lima puluh tiga ribu rupiah ). yang di kerjakan  oleh CV MITRA KARYA KONSULTAN.

Warga protes lantaran belum begitu paham apa lagi belum ada sosialisasi ke pihak (PEMDES) pemerintahan desa, apa lagi pekerjaan yang sudah beberapa Minggu di kerjakan.

Baca juga: Proyek Pembangunan (SPAM) "ABAIKAN" Pemdes

"Hal tersebut lantaran warga belum semuanya memahami terkait dampak buruknya dari pembangunan, SPAM tersebut di karenakan pihak, KONSULTAN CV MITRA KARYA MANDIRI. belum mengadakan Sosialisasi terlebih dahulu kepada warga sebelum pembangunan akan dimulai apa lagi ini sudah mau selesai belum juga ada yang datang dari pihak ke dua dan pihak ketiga belum ada yang menemui kami sebagai kepala desa setempat.

Diperkuat dari Narasumber warga masyarakat setempat yang tidak mau di sebut namanya berbicara kalau dari pihak pertama dan pihak kedua belum pernah ada di lokasi gimana mau ada untuk sosialisasi ke warga keliatan Batang hidungnya juga engga ucapnyanya.

Setelah itu kami cari no kontaknya, pas ada yang punya dari salah satu warga setelah itu kami Wattsp, pihak ke dua dan pihak ke tiga kebetulan nyambung setelah kami pertanyakan terkait pembangunan " SPAM " apa betul belum pernah datang ke lokasi, jawaban dari Konsultan memang betul belum pernah datang ke lokasi pembangunan ucapnya.

Baca juga: Kapolsek Nanggung Antusias Penyaluran Bantuan Kepada Korban Yang Terdampak Bencana Alam Gempa Bumi di Wilayah Hukum Polsek Nanggung.

( Yogi )

Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
ciaruteun ilir
cibungbulang
bogor
Berita Terkait
Selengkapnya