Pembangunan SMA Negeri 5 Sekayu diduga Amburadul dan tidak sesuai RAB

Pembangunan SMA Negeri 5 Sekayu diduga Amburadul dan tidak sesuai RAB
Foto: Proyek Dinas pendidikan
SUMSEL
Jumat, 05 Jan 2024  18:08

MUBA_AliansiNews.id.

Demi peningkatan mutu pendidikan, Pemerintah pusat melalui Kemendikbud tak henti-hentinya menggelontorkan dana untuk perbaikan dan pembangunan gedung baru dan pengadaan mobiler kesemua tingkatan di bidang pendidikan yang di kerjakan oleh Dinas Pendidikan bersama Fasilitator melalui Kelompok Masyarakat (Pokmas) masing masing dengan tujuan agar kwalitas pekerjaan terjaga.

Baca juga: Kades Toman, gelar khitanan massal gratis

Namun sangat di sayangkan fakta di lapangan tidak seperti yang di harapkan. Salah satu contoh adalah Proyek Pembangunan sekolah baru (USB) di SMA Negeri 5 Sekayu, Musi Banyuasin, Dengan nilai Anggaran Rp. 2.726.354.900, tahun 2023. Proyek Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel yang dilaksanakan oleh CV. Berkah Rambang Mendayun  

Dalam pantauan awak media dilapangan menemukan adanya dugaan pelanggaran RAB dimana penggunaan material tidak sesuai dengan spesifikasi dan perencanaan awal juga diduga Amburadul. Dengan tidak tersedianya fasilitas Toilet bagi siswa.

Atas dugaan tersebut, Tim berharap Pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Banyuasin selaku PPK dan PPTK tidak tutup mata dan Tim berharap agar pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Banyuasin tidak menerima pengerjaan yang asal-asalan tersebut bila tidak dilakukan perbaikan." Ujar. Ketua DPD LAI Sum-sel, Syamsudin Djoesman.

Baca juga: Anggaran BOP Paud Di dinas Pendidikan Disinyalir Tak sinkron dengan Jumlah Penerima

Kemudian Tim berharap kepada pihak APH dalam hal ini  kejaksaan Negeri Musi Banyuasin tidak Tutup mata menyikapi hal ini dan supaya turun langsung ke sekolahan tersebut." tungkasnya pada awak media. ( Tri Sutrisno)

Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Berita Terkait
Selengkapnya