Pembangunan Jaringan Irigasi Di Desa Air Lesing Diduga Ada Main Volume.

Pembangunan Jaringan Irigasi Di Desa Air Lesing Diduga Ada Main Volume.
Foto: Proyek Pemkab MUSI RAWAS
SUMSEL
Jumat, 01 Des 2023  20:31

Musi Rawas, Aliansinews-

Pada tahun 2023, melalui APBD Kabupaten Musi Rawas, Dinas Pertanian dan Peternakan bekerja sama dengan CV Farid Jaya telah memulai proyek pembangunan jaringan irigasi tingkat usaha ,tepatnya didesa Air Lesing ,kecamatan Muara Beliti. Proyek ini memiliki anggaran sebesar Rp 199.800.000, dengan estimasi panjang sekitar 200 meter. Yang diduga Ada Main Volume 

Baca juga: Ramah tamah Kapolda serta PJU Polda Sumsel bersama Wartawan!

Hal ini terungkap berdasarkan hasil pantauan pada tanggal 1 Desember 2023 mengungkapkan beberapa permasalahan dalam pelaksanaan pembangunan. Terlihat bahwa penggunaan batu gunung dan semen merah putih diiringi oleh pemasangan batu yang cenderung menipis, dan adukan tidak merata. Selain itu, pekerjaan tampak belum dilakukan plaster dan belum mengunakan lantai dasar 

Menurut keterangan salah satu tukang pekerjaan, proyek ini telah berlangsung selama sekitar satu minggu, dan pemborongnya berasal dari Lubuklinggau. Mereka mengikuti instruksi yang diberikan namun perlu perhatian lebih lanjut terkait teknik pemasangan batu dan kualitas adukan guna memastikan keberlanjutan serta kekuatan struktur irigasi yang sedang dibangun.

Terpisah saat ingin konfirmasi kepala dinas pertanian dan perternakan sampai saat imi belum mendapatkan informasi apapun mengenai adanya pembangunan jarjngan irigasi hingga berita ditayangkan (Andika saputra)

Baca juga: Kodim 0418/Palembang, Bersinergi bersama Polri patroli jalan kaki basmi jukir liar yang meresahkan masyarakat.

Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Pertanian peternakan estimasi volume informasi APBD Mura
Berita Terkait
Selengkapnya