Pembangunan Jalan Kecamatan Tugumulyo Dengan Anggaran 2,2 Milyar Menuai Kontroversi.

Pembangunan Jalan Kecamatan Tugumulyo Dengan Anggaran 2,2 Milyar Menuai Kontroversi.
Foto: Proyek Pemkab MUSI RAWAS
SUMSEL
Rabu, 29 Nov 2023  08:16

Musi Rawas, Aliansinews-

Pemerintah Kabupaten Musi Rawas terus mendorong pembangunan infrastruktur, termasuk peningkatan struktur jalan di Kecamatan Tugumulyo dengan anggaran sebesar Ro 2,2 Milyar tahun 2023.

Namun, pembangunan yang dilaksanakan oleh CV Bintang Mas Berlian menimbulkan pertanyaan serius terkait kualitas pekerjaan.

Baca juga: Kadisdik kota Palembang, Ansori hadiri HUT PGRI ke-78.

Warga setempat, seperti FY, menyampaikan kekecewaannya terhadap hasil pembangunan.

Dia mencatat bahwa sebelumnya jalan tersebut datar, namun setelah Proses pembangunan dan pengecoran aspal, jalan tampak bergelombang dan sebagian tebalnya bahkan terkesan tipis.

"Tadinya mas jalan tersebut rata, tapi setelah dibangun dan diaspal baru ini bisa dilihat sendiri jadi kayak bertingkat," ujar FY.

Baca juga: Diskusi Publik Forum Masyarakat Berdaya Sumsel Kampanyekan Pemilu Damai 2024 Anti Anarkisme dan Anti Kekerasan

Keberatan warga tidak hanya terbatas pada ketidakrataan tebal jalan, melainkan juga pada kenyataan bahwa beberapa bagian jalan sangat tipis. FY menyatakan bahwa sebagai masyarakat biasa, sulit bagi mereka untuk menyuarakan keluhan karena besarnya anggaran yang digunakan untuk pembangunan tersebut.

Pantauan lapangan mengungkapkan adanya gelombang pada badan jalan sepanjang pembangunan tersebut. Tidak hanya itu, tebal jalan juga terlihat tidak merata, bahkan ada bagian yang sangat tipis. Papan merek dengan keterangan pembangunan jalan tersebut juga menjadi sorotan.

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Berita Terkait
Selengkapnya