Pelantikan serta pengambilan Sumpah Satgas PTSL BPN Banyuasin Sumsel.

Pelantikan serta pengambilan Sumpah Satgas PTSL BPN Banyuasin Sumsel.
Foto: Rumah Dinas Bupati Banyuasin.
SUMSEL
Kamis, 13 Jul 2023  11:33

PANGKALAN BALAI,Aliansinews.

Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono S.H, meminta untuk tim satuan khusus panitia ajudikasi (PTSL) yang baru dilantik, melakukan Pemaksimalan masalah sistematis pemberkasan dan kepemilikan tanah di Kabupaten Banyuasin.

Dalam kegiatan serentak di Kabupan dan Kota diSumatera Selatan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Panitia Ajudikasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kantor Pertanahan Kabupaten Banyuasin,Bertempat di guesthouse rumah dinas Bupati Banyuasin.

Baca juga: Press Conference perkara pengedar dan curat (Pencurian dengan Pemberatan), di Gedung Atmani Wedhana Polres Musi Rawas.

Sementara itu Kepala BPN Kabupaten Banyuasin, Thontowi S.H, M. Si meminta Profesionalitas kinerja dalam menjaga kualitas pendataan pertanahan secara akurat kepada 61 orang panitia ajudikasi yang dilantik (13/1)

Kepala BPN Kabupaten Banyuasin, Thontowi S.H, M. Si mengatakan, jika ada empat desa yang difokuskan dalam peta kinerja target pendataan pemetaan pertanahan di Kabupaten Banyuasin, antara lain Desa Rimau Sungsang, Teluk Payuh, Sumber Jaya, dan Muara Baru, dan target sebanyak 11.300 sertifikat.

Dirinya juga mengharapkan kinerja maksimal dalam melakukan pendataan dokumen kepemilikan tanah di Kabupaten Banyuasin. Sehingga tidak ada lagi permasalahan dokumen ganda dalam kepemilikan tanah.

“Kita harus fokus pada target kinerja, dan para pejabat yang baru dilantik, agar pencapaian target pemetaan pertanahan segera diselesaikan,” Tegasnya.

Baca juga: PAC Pemuda Pancasila Seberang Ulu Dua Palembang Hadiri Sosialisasi Permendagri No.57 Tahun 2017 Tentang Pendaftaran dan Pengelolaan SIORMAS Tahun 2023 Yang di Gelar Kesbangpol Kota Palembang.

Terlebih masalah sertifikat pertanahan, kita harus segera selesaikan, karena ini merupakan target Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo,

jika harus Semua bidang tanah di NKRI dapat dipetakan secara sistematis, dan akurat.

Hal:
1
2
3
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Sertifikat BPN ajudikasi PTSL
Berita Terkait
Selengkapnya