Pelantikan Pengurus Daerah LPTG Provinsi Sumatera Selatan Periode 2023 - 2028

Pelantikan Pengurus Daerah LPTG Provinsi Sumatera Selatan Periode 2023 - 2028
Foto: Gubernur Sumsel
SUMSEL
Jumat, 15 Sep 2023  13:55

PALEMBANG, Aliansinews -- Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, secara resmi mengukuhkan pengurus daerah Lembaga Pengembangan Tripitaka Gatha (LPTG) Provinsi Sumatera Selatan untuk periode 2023 - 2028 dalam sebuah upacara yang digelar di Gedung Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (15/09/2023). 

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh agama, budayawan, serta para penganut agama Buddha yang turut memeriahkan pelantikan ini. Pengukuhan pengurus daerah LPTG Provinsi Sumatera Selatan ini merupakan langkah penting dalam menjaga dan melestarikan warisan budaya dan agama Buddha, terutama dalam pengembangan Tripitaka Gatha, sebuah karya sastra suci yang sangat dihormati dalam agama Buddha.

Jaro Ade

Dalam sambutannya, Gubernur H. Herman Deru menekankan pentingnya pelestarian dan penyebaran Tripitaka Gatha sebagai warisan budaya yang berharga bagi masyarakat Sumatera Selatan. Beliau juga menyampaikan harapannya agar LPTG Provinsi Sumatera Selatan dapat aktif dalam melakukan berbagai kegiatan sosial dan budaya yang mendukung perkembangan agama Buddha di daerah ini.

Ika Mustika

"Yang saya tekankan tadi yakni toleransi, solidaritas, kesetiakawanan yang paling utama menjaga hubungan sesama manusia, karena hubungan manusia dengan Tuhan menjadi hak masing-masing," ujarnya. 

Baca juga: Sriwijaya Lantern Festival undang Nahwan Nasyid sebagai bentuk akulturasi lintas agama dan Budaya di Sumsel.

Pengurus daerah LPTG Provinsi Sumatera Selatan yang baru dilantik siap mengemban tugas mereka dengan penuh dedikasi. Mereka berkomitmen untuk bekerja sama dengan pemerintah dan komunitas Buddha setempat guna melestarikan dan mengembangkan Tripitaka Gatha serta nilai-nilai budaya yang terkandung di dalamnya.

"Lembaga Pengembangan TRIPITAKA GATHA (PLTG) merupakan salah satu kajian / kita ummat Budha yang tentu sebagai Pemerintah berkewajiban mengukuhkan agar setiap umat agama terkhusus kali ini umat Budha tidak hanya menganut agamanya akan tetapi juga paham terhadap kitab suci dan ajaran-ajarannya," tambahnya. 

Ini adalah langkah bersejarah dalam upaya pelestarian dan pengembangan Tripitaka Gatha di Provinsi Sumatera Selatan, yang akan berdampak positif pada masyarakat dan budaya yang kaya di wilayah ini.

Baca juga: Aksi di Pengadilan Negeri Kayuagung Menyampaikan Aspirasi Serta Mangkritisi

(Manda)

Hal:
1
2
Berikutnya
TAG:
PLTG Gubernur Provinsi Solidaritas
Berita Terkait
Selengkapnya