Pelaksanaan DANA DAU di Kelurahan Megang Mergo Rejo Sudah Sesuai Dengan Aturan.

Pelaksanaan DANA DAU di Kelurahan Megang Mergo Rejo Sudah Sesuai Dengan Aturan.
Foto: Proyek Dana DAU
SUMSEL
Minggu, 01 Okt 2023  11:03

Lubuklinggau Aliansinews-_

Margo Rejo, 28 September 2023 - Kelurahan Margo Rejo, dengan dukungan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) serta Dana Alokasi Umum (DAU), telah berhasil melaksanakan proyek pembangunan drainase yang telah lama dinantikan oleh masyarakat setempat. Proyek ini telah berjalan sesuai aturan dan prosedur yang ketat, yang dikelola dengan baik oleh Ketua dan tim Pengurus Kelompok Masyarakat (Pokmas) setempat.

Lurah Kelurahan Margo Rejo, Asmadiono , dalam konferensi pers yang diselenggarakan pada tanggal 28 September 2023, menjelaskan bahwa proyek pembangunan drainase ini merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan kualitas infrastruktur perkotaan di wilayah mereka. Dana yang berasal dari APBN dan DAU digunakan secara efisien untuk memastikan proyek ini berjalan lancar dan sesuai target.

Baca juga: Massa Aliansi masyarakat Untuk Keadilan datangi kantor Gubernur Sumsel sebagai bentuk kepedulian nasib pekerja Tambang

Lurah tersebut juga menambahkan bahwa kolaborasi yang kuat antara pemerintah kelurahan, Pokmas, dan kontraktor proyek telah menjadi kunci kesuksesan dalam merealisasikan proyek ini. Selain itu, transparansi dalam pengelolaan dana dan pelaporan kemajuan proyek kepada masyarakat setempat juga menjadi prioritas utama.

Proyek pembangunan drainase ini diharapkan akan membantu mengatasi masalah banjir yang sering terjadi di musim hujan, meningkatkan sanitasi lingkungan, serta memperbaiki tata air di Kelurahan Margo Rejo. Ini adalah contoh bagaimana pemerintah setempat bekerja sama dengan masyarakat dan menggunakan sumber daya yang tersedia dengan baik untuk meningkatkan kualitas hidup warganya (Andika Saputra)

Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Proyek Dana DAU Efisien APBN POKMAS
Berita Terkait
Selengkapnya