PDIP hadapi kepungan politik di Pilpres 2024

PDIP hadapi kepungan politik di Pilpres 2024
Foto: Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di acara pembukaan Rakernas IV PDI Perjuangan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat, 29 September 2023 (Dok. PDIP)
NASIONAL
Jumat, 29 Sep 2023  16:11

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta seluruh kader dan simpatisan tidak gentar menghadapi kepungan politik menghadapi Pilpres 2024. Megawati meminta para kader menyatu dengan rakyat untuk memenangkan bakal capres Ganjar Pranowo.

"Selama ini kita menyatu dengan rakyat. Jangan sekali pun pernah gentar sedikit pun menghadapi berbagai kepungan dan manuver politik praktis yang hanya sekadar menggunakan keinginan kekuasaan sebagai tujuan," ujar Megawati saat menyampaikan pidato di acara pembukaan Rakernas IV PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/09/2023) siang. 

Megawati mengaku PDIP sudah teruji dengan berbagai dinamika politik yang ada di Tanah Air. Megawati pun mengajak seluruh kader dan simpatisan partai untuk secara tegas memegang pokok perisai Pancasila dan turun ke masyarakat.

Baca juga: Khofifah atau Mahfud MD? Ganjar Pranowo: semua isunya menguat

"Berpolitiklah dengan seluruh semangatmu, dengan nuranimu, dengan mata hatimu, dan setialah kepada sumbermu yaitu rakyat, rakyat, rakyat," tegas Megawati.

Lebih lanjut, Megawati meyakini Ganjar Pranowo akan menang di Pilpres 2024.

"Komitmen partai pada pemerintahan yang akan datang dengan memenangkan pemilu legislatif dan Bapak Ganjar Pranowo sebagai presiden RI kedelapan," pungkas Megawati.

Baca juga: Ganjar unggul 44 persen di Jatim setelah deklarasi Anies-Cak Imin

Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
pdip
ganjar pranowo
megawati
pilpres
Berita Terkait
Selengkapnya