Pakai Jaket Naruto saat Debat Cawapres, Prabowo-Gibran akan Makin Disukai Anak Muda

Pakai Jaket Naruto saat Debat Cawapres, Prabowo-Gibran akan Makin Disukai Anak Muda
Foto: Ketua Pemuda Pernusa M. Jodhi Husein.
NASIONAL
Senin, 22 Jan 2024  15:53

Gimmick Gemoy dan penampilan yang jauh dari kesan formal diyakini akan semakin menarik kaum muda (generasi milenial dan gen-Z) untuk memilih Prabowo-Gibran dalam Pilpres bulan depan.

Seperti dalam debat cawapres kedua hari Minggu  (21/1/2024) kemarin di mana cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka yang mengenakan jaket dengan logo Naruto, tokoh animasi yang terkenal dari Jepang.

"Kaum muda secara umum lebih suka dengan gaya dan penampilan yang santai, jauh dari kesan kaku dan  formal. Dengan makin menarik kaum muda, Pilpres akan benar-benar berlangsung sekali putaran," kata Ketua Pemuda Pernusa, M. Jodhi Husein, Senin (22/1/2024).

Baca juga: Gerakan Sekali Putaran, Relawan Bagikan Seribu Makan Siang dan Susu Gratis

Usut punya usut, Gibran yang memakai jaket dengan logo Naruto itu ternyata berawal dari pembicaraan di publik yang mengaitkan para presiden RI dengan hokage dalam serial film Naruto.

Berawal dari unggahan cocoklogi warganet yang sempat viral beberapa waktu lalu, yang membandingkan para presiden RI dengan hokage alias pemimpin Desa Konoha di jagat Naruto.

Selain itu, kata Jodhi, Naruto juga mewakili karakter-karakter positif, di antaranya semangat pantang menyerah dan membalas kejahatan dengan kebaikan.

Baca juga: Mundurnya Maruarar Sirait dari PDIP Jadi Pukulan dan akan Berdampak Serius Terhadap Pilpres

"Tentu masih banyak karakter atau sifat positif dari Naruto, tapi saya ingin menggaris bawahi dua itu sebagai pesan yang sepertinya ingin disampaikan oleh mas Gibran dengan jaket Narutonya itu," imbuhnya.

Menurut Jodhi, bangsa Indonesia memang membutuhkan semangat pantang menyerah untuk menjadi negara maju menuju Indonesia Emas 2045.

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
prabowo
gibran
pilpres
pernusa
Berita Terkait
Selengkapnya