Operasi Pasar Bersama Bulog untuk Pengendalian Inflasi di Kota Palembang.

Operasi Pasar Bersama Bulog untuk Pengendalian Inflasi di Kota Palembang.
Foto: PJ Walikota Palembang
SUMSEL
Kamis, 12 Okt 2023  11:08

Palembang, Aliansinews-

Pemerintah Kota Palembang bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Sumatera Selatan menggelar operasi pasar sebagai langkah konkret dalam upaya pengendalian inflasi di kota ini, kamis (12/10/2023) 

Operasi pasar ini dihadiri langsung oleh Pj. Walikota Palembang beserta Wakil Pimpinan Perum Bulog Sumsel.

Baca juga: Fauzi Amro Menyayangkan Kunjungan Anggota Komisi II DPR RI ke Tapal Batas Suban IV Musi Banyuasin dan Muratara.

Operasi pasar ini dilaksanakan di sejumlah titik strategis di Kota Palembang, dengan tujuan utama menekan kenaikan harga komoditas pokok yang seringkali menjadi penyebab utama inflasi. Dalam operasi pasar ini, beberapa komoditas pokok, seperti beras, gula, minyak goreng, dan daging, dijual dengan harga terjangkau kepada masyarakat.

Drs. Ratu Dewa, M.Si, Pj walikota Palembang mengatakan pemerintah kota palembang mengadakan operasi pasar dengan memberikan beras dan minyak secara mobile di beberapa tempat dengan tujuan dalam rangka membantu masyarakat agar punya daya beli dengan harga dibawah harga pasaran serta dalam rangka pengendalian inflasi di kota palembang 

"Alhamdulillah di kota palembang pengendalian inflasi masih terjaga, masih terkendali", ujarnya. 

Baca juga: Latihan Praops Mantap Brata Polres Musi Rawas Polda Sumsel.

Karena adanya kecenderungan akan naiknya harga beras maka segera di antisipasi oleh dinas perdagangan dan berkoordinasi dengan pihak Bulog setempat sehingga keterjangkauan dari masyarakat dapat terpenuhi khususnya beras dan minyak. 

Hal:
1
2
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Operasi pasar tradisional Bulog beras kota Palembang
Berita Terkait
Selengkapnya